Mohon tunggu...
Kelvin Layzuardy
Kelvin Layzuardy Mohon Tunggu... Penulis - Content Writer

Menulis ulasan produk

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Peran Pentingnya Subjek Email Marketing Saat Dikirimkan

16 Februari 2021   17:59 Diperbarui: 16 Februari 2021   18:20 251
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Source: Cookie_Studio - www.freepik.com

Subjek email marketing bisa dibilang memiliki peran yang sangat panting saat ini. Tanpa subjek yang menarik, email marketing yang Anda kirimkan tidak akan dilihat dan dilirik.

Peran subjek email marketing menjadi sangat penting karena subjek ini lah yang akan dilihat oleh penerima email pertama kali.

Oleh karena itu, tentunya subjek ini harus menarik dan mampu membuat penerima email tersebut ingin mencari tahu lebih lanjut apa isi email tersebut.

Tentunya ada beberapa cara yang bisa Anda gunakan atau ikuti untuk membuat sebuah subjek yang menarik yah.

Cara-cara ini juga bisa Anda coba dan terapkan ketika Anda mengirimkan email marketing loh. Berikut ini beberapa cara membuat subjek email marketing yang bisa Anda gunakan.

Pertama, pastikan subjek email yang Anda kirimkan ini sesuai dengan isi email marketing yang Anda kirimkan. Tentunya customer atau penerima email akan kecewa jika isi email yang ada berbeda dengan subjek.

Kedua, pastikan juga subjek email marketing yang Anda buat itu to the point dan tidak bertele-tele yah. Jika bertele-tele maka akan membuat penerima email tidak mengerti maksud dari email marketing Anda dan akan kebingungan.

Selain itu, yang terakhir atau yang ketiga Anda harus menentukan gaya bahasa yang digunakan ingin santai atau pun ingin formal. Hal ini karena setiap audience berbeda tipe tentunya antara satu dan lain.

Nah, jadi itu dia bagaimana membuat subjek email marketing yang baik dan pentingnya subjek email marketing.

Tentunya email marketing kedepannya juga akan semakin baik dan juga memiliki potensi yang besar loh.

Saat ini sendiri tersedia banyak penyedia layanan email marketing. Tentunya setiap penyedia memiliki fitur dan layanan yang berbeda yah.

Jadi tunggu apa lagi? Tidak ada salahnya menggunakan email marketing dalam binsis Anda!

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun