Mohon tunggu...
Dionesia Maria Soa Riga
Dionesia Maria Soa Riga Mohon Tunggu... Guru - Guru Penggerak Angkatan 10

Hobi menulis, Menyanyi dan Baca buku

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Jurnal Dwi Mingguan Guru Penggerak Angkatan 10 Modul 1.3

17 Mei 2024   11:27 Diperbarui: 17 Mei 2024   11:47 93
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

JURNAL DWIMINGGUAN

Pada refleksi dwimingguan modul 1.3 ini, saya akan menuliskan perjalanan kegiatan saya dalam kegiatan Visi Guru Penggerak. Jurnal refleksi dwimingguan ini adalah sebuah tulisan refleksi selama saya melaksanakan kegiatan Guru Penggerak baik bersama Instruktur, Fasilitator, Pengajar Praktik, Rekan sejawat Guru Penggerak Angkatan 10 maupun kegiatan mandiri saya dalam mengerjakan tugas pribadi saya.

Jurnal dwimingguan merupakan salah satu tugas yang harus dibuat oleh setiap Calon Guru Penggerak, yang merupakan tugas mandiri salah satu kewajiban yang harus dikerjakan sebagi bukti telah melaksanakan segala proses kegiatan sampai pada menyelesaikan tugas pada setiap modul

Dalam penulisan Jurnal Dwimingguan saya menggunakan model 4P

1 . Peristiwa (Fact)

2. Perasaan (Feeling)

3. Pembelajaran ( Findings)

4. Penerapan (Future)

Saya akan mencoba merefleksikan semua kegiatan melalui model P dengan berbagi cerita pengalaman positif yang saya dapatkan selama dua minggu, melaksanakan kegiatan Guru Penggerak.

1. Peristiwa (Fact)

Setelah saya mempelajari modul 1.1. tentang refleksi Filsofis Pendidikan Nasional (Ki Hajar Dewantara) dan modul 1.2 tentang Nilai dan Peran Guru Penggerak. Setelah itu saya bersama teman-teman Calan Guru Penggerak Angkatan 10 mulai mempelajari modul 1.3 tentang Visi Guru Penggerak secara daring menggunakan LMS Pendidikan Guru Penggerak, kegiatan ini menggunakan alur MERDEKA yaitu:

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun