Mohon tunggu...
Dinda Ansyah
Dinda Ansyah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa - Universitas Bhayangkara

Semoga Bermanfaat!!

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Branding Partai Gerindra di Platform TikTok dalam Meningkatkan Partisipasi Generasi Muda sebagai Strategi Komunikasi Politik Pemilu 2024

6 Januari 2024   00:00 Diperbarui: 6 Januari 2024   00:07 749
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Dinda Ansyah Safitri (202110415012)

Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Bekasi

Email : 202110415012@mhs.ubharajaya.ac.id

Dosen Pengampu : Saeful Mujab, S.Sos.,M.I.Kom

 

ABSTRAK 

Semakin pesatnya perkembangan teknologi dan informasi seperti yang kita ketahui, salah satunya dalam implementasi setiap partai politik guna melakukan branding dan strategi komunikasi politik dengan memanfaatkan platform sosial media TikTok. 

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi branding Partai Gerindra di platform TikTok dalam meningkatkan partisipasi generasi muda pada Pemilu 2024. Metode penelitian yang digunakan adalah penulis melakukan studi kasus dengan pendekatan kualitatif dan bersifat Deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi terhadap akun TikTok resmi Partai Gerindra dan jurnal jurnal terkait. 

Hasil penelitian menunjukkan bahwa Partai Gerindra berhasil memanfaatkan platform TikTok sebagai sarana untuk memperkenalkan dan membangun citra positif di mata generasi muda. Melalui konten-konten yang kreatif, informatif, dan menghibur, Partai Gerindra berhasil menarik perhatian dan meningkatkan partisipasi generasi muda dalam kegiatan politik. 

Dalam hal ini, branding Partai Gerindra di platform TikTok menjadi salah satu strategi efektif dalam meningkatkan partisipasi politik generasi muda pada Pemilu 2024. Oleh karena itu, penelitian ini memberikan kontribusi penting bagi pengembangan strategi komunikasi politik pada masa yang akan datang, terutama dalam menghadapi tantangan digitalisasi dan perubahan perilaku masyarakat di era digital.

Kata Kunci : Branding Partai Gerindra, Strategi Komunikasi Politik, Generasi Muda, Tiktok

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun