Mohon tunggu...
Dina Finiel Habeahan
Dina Finiel Habeahan Mohon Tunggu... Guru - be do the best
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

BE A BROTHER FOR ALL

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Menu Spesial untuk Tamu "Ayam Napinadar"

5 Februari 2021   10:12 Diperbarui: 5 Februari 2021   10:43 1338
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Salam kuliner...!

Setelah berbagi resep masak natinombur kira-kira saya mau berbagi resep apa lagi yah..! Saya memang bukan koki apalagi chef yang pintar memasak. Saya hanya bisa berbagi lewat pengalaman saya. Harapannya semoga pengetahuan saya yang kecil ini bermanfaat bagi para pembaca.

Yupss,hari ini komunitas kami akan dikunjungi oleh tamu spesial. Sebenarnyasih dilingkungan komplek dilarang menerima tamu yang dari luar. Tapi mau bagaimana mereka adalah orang-orang penting untuk kami. Mau tidak mau kami harus melapor kepihak yang berwajib agar mereka nanti di ijinkan masuk rumah.Hehehe

Setiap kita jika hendak menjamu tamu spesial pastilah kita mengusahakan yang terbaik bagi mereka. Selain itu kita juga membuat aneka persiapan untuk itu. Bukan saja soal makanan,tapi menyiapkan tempat yang bersih dan nyaman. Jangan lupa untuk membersihkan diri dari segala kecemasan. Tetaplah tersenyum,berikan energi positif kepada mereka yang hendak bertemu dengan kita.

Eh,sedikit melenceng dari pembahasan. Begini ceritanya,karena tamu kami ini adalah orang-orang besar dan sudah biasa menikmati menu restoran ,kali ini  saya mau menyajikan makanan ala kampung yaitu ayam napinadar. Jenis masakan seperti apa itu ? Nah,ayam napinadar adalah masakan khas batak. Makanan ini biasanya disajikan untuk menjamu tamu juga dalam acara-acara resmi. Saat ini masakan ini sering kita jumpai di rumah makan khas batak. Jangan cari direstoran ya,nggak bakalan ketemu.Hehehe. Yang ada di restoran itu ayam kalasan,ayam geprek,ayam goreng dan lain-lain.

Sejak saya kecil,masakan ini sudah sering dibuat oleh ibu saya. Jadi saya belajarnya dari ibu dan saya paham betul cara memasaknya. Hingga saat ini setiap kali saya dapat giliran memasak saya akan membuat masakan ini. Cara membuatnya mudah dan tidak rumit. Langsung saja ya..

Cara Membuat ayam napinadar :

Bahan Utama:

1. Ayam kampung( 1,8 kg)

2. Darah ayam

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun