Mohon tunggu...
Dina Nur Amelia
Dina Nur Amelia Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Institut Agama Islam Tazkia

Mahasiswi IAI Tazkia Jurusan Manajemen Bisnis Syariah Angkatan 21

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Analisis Penerapan Manajemen Strategi Perusahaan PT. Indofood

9 November 2023   08:55 Diperbarui: 9 November 2023   08:56 2292
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Artikel ini ditulis untuk pemenuhan tugas kelompok mata kuliah Manajemen Strategi.

Program studi Manajemen Bisnis Syariah IAI Tazkia.

Dosen pengampu: Dr. Achmad Firdaus, MSi.

Profil PT. Indofood

PT. Indofood CBP Sukses Makmur, Tbk (ICBP) merupakan salah satu perusahaan terkemuka di Indonesia yang telah melaksanakan strategi internasional secara sukses. Perusahaan yang didirikan pada tahun 2009 ini merupakan anak usaha PT. Indofood Sukses Makmur Tbk. yang berfokus pada sektor bisnis makanan, minuman, dan kemasan. Tidak hanya di Indonesia, ICBP juga merupakan produsen mie instan terkemuka di Indonesia. Perusahaan ini dikenal oleh konsumen dari berbagai belahan dunia melalui produk Indomie yang telah hadir di 80 negara di dunia.

“Indofood merupakan sebuah perusahaan Total Food Solutions dengan kegiatan operasional yang mencakup seluruh tahapan proses produksi makanan.”

Indofood merupakan sebuah perusahaan Total Food Solutions dengan kegiatan operasional yang mencakup seluruh tahapan proses produksi makanan, mulai dari produksi dan pengolahan bahan baku hingga menjadi produk akhir yang tersedia di pasar. Indofood dikenal sebagai perusahaan yang mapan dan terkemuka di setiap kategori bisnisnya.

Analisis: 

Visi
Menjadi perusahaan makanan dan minuman terkemuka di Asia yang memberikan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan.

Misi

  • Menyediakan produk makanan dan minuman berkualitas tinggi yang aman, sehat, dan lezat bagi konsumen di seluruh dunia.
  • Meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan memberikan kontribusi positif bagi lingkungan dan komunitas di mana perusahaan beroperasi.
  • Meningkatkan nilai bagi pemangku kepentingan dengan memberikan keuntungan yang berkelanjutan bagi pemegang saham, karyawan, dan mitra bisnis.

Nilai

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun