Mata Kuliah Perspektif Sosiokultural dalam Pendidikan Indonesia
Nama Mahasiswa    : Dimas Candra Aditya
NIM Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â : 250211105844
MULAI DARI DIRI - Apa yang Anda pikirkan tentang topik ini sebelum memulai proses pembelajaran?
Jawaban :
Setelah saya mempelajari topik ini saya beranggapan bahwa pendekatan, strategi, metode dan teknik pembelajaran yang diterapkan sebagai scaffolding pada ZPD peserta didik sangat berpengaruh terhadap proses pembelajaran. Peserta didik dengan berbagai perspektif sosial, budaya, ekonomi, dan politik yang menentukan beragam tingkat pengetahuan, keterampilan, dan karakter peserta didik.
EKSPLORASI KONSEP - Apa yang Anda pelajari dari konsep yang Anda pelajari dalam topik ini?
Jawaban :
Hal yang telah saya pelajari dalam topik ini meliputi pendekatan, strategi, metode dan teknik pembelajaran yang diterapkan sebagai scaffolding pada ZPD perlu untuk dipahami sebagai pendekatan, strategi, metode dan teknik pembelajaran yang dapat mempengaruhi perkembangan belajar peserta didik, baik dari segi kognitif, afektif, maupun psikomotorik. Seorang guru perlu menyediakan bantuan dan bimbingan yang efektif terhadap peserta didik untuk dapat melakukan tugas-tugas belajar secara mendiri. Penting bagi guru untuk memahami beragam karakteristik dan kemampuan peserta didik agar mampu memberikan stimulus yang tepat sesuai dengan kebutuhan belajar mereka.
RUANG KOLABORASI - Apa yang Anda pelajari lebih lanjut bersama dengan rekan-rekan Anda dalam ruang kolaborasi?
Jawaban :