Mohon tunggu...
Diki Iskandar
Diki Iskandar Mohon Tunggu... Dosen - penulis

hobi dan minat terhadap bahasa dan sastra Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Book

Novel Rekomendasi

29 November 2022   13:18 Diperbarui: 29 November 2022   13:53 249
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

      Rentetan kata dalam novel ini mengalir dengan damai, mengilustrasikan negeri nan indah di mediterania dan eksotisnya berbagai gurun di tanah Arab--dijadikan satu dengan berbagai kisah cerita sarat akan nasihat yang dipaparkan dengan tanpa kesan menggurui.

        Novel ini sangat sederhana dan ringan untuk dibaca dengan alur konflik dan persoalan yang tidak disajikan secara rumit, tetapi memiliki bagian yang tentu berbobot dan berkualitas. Terlebih saat para pembaca menjabarkan beberapa simbol dalam karya tersebut.

      Karya tulis yang ditulis oleh Paulo Coelho ini merupakan sebuah novel yang memaparkan berbagai nasihat mengenai kebenaran, yakni keberanian untuk melangkah mengejar impian dan cita-cita dengan segala risiko yang didapatkan.

    Kedua novel tersebut merupakan novel yang menurut penulis sangat layak untuk dibaca. Walaupun banyak novel-novel terbaru yang sudah lahir, namun kedua novel tersebut tidak kalah menariknya dengan novel-novel kekinian. Penulis novel di atas dapat memancarkan keindahan dalam bersastra dengan sangat apik dan dapat menjadi inspirasi bagi penulis pemula mengenai bagaimana caranya menampilkan makna "indah" dalam karya sastra.

*) bersambung

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Book Selengkapnya
Lihat Book Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun