Mohon tunggu...
Didno
Didno Mohon Tunggu... Guru - Guru Blogger Youtuber

Guru yang suka ngeblog, jejaring sosial, nonton bola, jalan-jalan, hobi dengan gadget dan teknologi. Info lengkap didno76@yahoo.co.id

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Aplikasi myIndiHome, Memudahkan Pelanggan dalam Mengetahui Layanan

2 Desember 2021   18:44 Diperbarui: 4 Desember 2021   07:52 673
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Teknologi telah mengubah perilaku dan kebiasaan manusia dari mulai bangun tidur hingga mau tidur lagi. Dengan adanya smartphone, akses internet dan munculnya banyak aplikasi, kini pengguna bisa memanfaatkannya untuk berbagai kepentingan untuk aktivitas, produktivitas, bahkan hingga permainan, hiburan dan kesehatan.

Internet kini sudah menjadi kebutuhan saya sehari-hari dari mulai menggunakan aplikasi perpesanan, berbagi cerita melalui media sosial, mengunggah berbagai konten video di Youtube hingga berbagi tulisan melalui blog.

Selain itu, saya juga menjalani berbagai aktivitas seperti webinar literasi digital, menjadi narasumber pendidikan dan pelatihan dengan guru-guru di berbagai daerah menggunakan Zoom Meeting, Google Meet, dan aplikasi lainnya.    

Apalagi selama pandemi, aktivitas saya sebagai seorang pendidik melaksanakan kegiatan pembelajaran secara daring. Dengan memberikan materi melalui aplikasi perpesanan,  media blog, youtube, dan berbagai game edukasi secara online pasti membutuhkan akses internet yang cepat dan stabil.

Beruntung sekarang ada aplikasi yang membantu penggunanya dalam berkomunikasi, dan berinteraksi dengan orang atau institusi lain. Sehingga penggunanya tidak merasa bosan dalam menjalani aktivitas kesehariannya.

Begitu juga dengan pengguna layanan internet IndiHome, pasalnya layanan internet dari PT Telkom Indonesia ini baru saja meluncurkan aplikasi versi terbarunya yang bernama myIndiHome.  

Dengan aplikasi myIndiHome terbarunya, pelanggan dapat mengelola dan mengatur layanan IndiHome-nya dengan lebih mudah dan nyaman melalui aplikasi myIndiHome yang dapat diakses di mana saja dan kapan saja hanya dalam genggaman. Selain itu pelanggan IndiHome yang mengakses melalui aplikasi myIndiHome akan mendapatkan beragam promo menarik.

Beberapa pembaruan disematkan dalam aplikasi myIndiHome demi memastikan pelanggan merasakan kemudahan dan pengalaman yang menyenangkan saat menggunakan produk dan layanan TelkomGroup tersebut.

Aplikasi my IndiHome terbaru ini diluncurkan secara virtual oleh Direktur Consumer Service Telkom Venusiana dan Direktur Digital Business Service Telkom Muhamad Fajrin Rasyid di Jakarta, Rabu (1/12).

Aplikasi myIndiHome versi terkini menghadirkan konsep new excitement. Beragam fitur unggulan tersaji untuk memudahkan pelanggan dalam mengelola layanan IndiHome.

Berikut ini fitur-fitur unggulan yang disematkan dalam aplikasi myIndiHome terbaru :

Penjadwalan Teknisi
Bagi Anda yang akan pasang baru dan perbaikan layanan IndiHome, kini Anda bisa melakukan penjadwalan dengan teknisi sesuai keinginan pelanggan. Progres pengerjaan teknisi pun bisa dipantau dari manapun melalui aplikasi, sehingga pelanggan tenang, bebas dari rasa khawatir. Selain itu pelanggan bisa memberikan rating teknisi melalui aplikasi tersebut.

Cari Paket Internet
Dengan tampilan yang lebih menarik, myIndiHome juga memudahkan pelanggan dalam mencari dan memilih paket langganan IndiHome beserta beragam layanan digital menarik lainnya seperti aktivasi layanan video streaming Disney+ Hotstar dan lain sebagainya.

Menariknya, sekarang ada fitur Speed on Demand untuk meminta penambahan speed sesuai kebutuhan. Paketnya ada paket cepat 1 hari, 3 hari dan 7 hari.

Ada juga Wifi.id Seamless dimana penggunanya bisa menggunakan internet super cepat tanpa batas, terkoneksi secara otomatis saat ada jaringan Wifi-id, bisa terhubung hingga ke 5 perangkat dan tersebar di 100.000 titik hotspot.

Selain itu ada juga Wifi Extender dengan cakupan sinyal yang lebih luas, yang memungkin penggunanya bisa mengakses internet ke setiap sudut yang sebelumnya sulit terjangkau. Tanpa perlu kabel tambahan sehingga menjaga estetika rumah Anda.

Bagi Anda yang membutuhkan koneksi yang lebih cepat, kini Anda bisa upgrade kecepatannya hanya dengan menggunakan aplikasi myIndiHome ini.  

Sedangkan untuk Anda yang merasa internetnya lambat karena sudah melebihi FUP, maka Anda bisa menggunakan Renew Speed agar kecepatan internet Anda seperti semula.

Pembayaran
Selain itu, pelanggan juga dapat mengecek serta melakukan pembayaran layanan IndiHome melalui beragam cara, di antaranya transfer bank, kartu debit atau kartu kredit, saldo myIndiHome, dan yang terbaru menggunakan LinkAja.

Aplikasi myIndiHome dibuat dengan menggunakan teknologi Container - Microservice yang membantu mempercepat pengembangan aplikasi sehingga dapat menciptakan beragam fitur menarik sesuai kebutuhan dan masukan pelanggan, serta penggunaan teknologi Native Apps untuk memberikan kenyamanan, keamanan dan kecepatan pelanggan menggunakan aplikasi baik itu di sistem operasi Android maupun iOS.

"Kami meluncurkan aplikasi myIndiHome versi terkini dengan inovasi dan beragam fitur unggulan terbaru dengan menyediakan kemudahan, keamanan dan kenyamanan bagi pelanggan sehinggga dapat dengan mudah dan cepat menambah serta mengatur layanan IndiHome hanya melalui smartphone-nya, di mana dan kapan saja. Satu aplikasi untuk semua transaksi pelanggan IndiHome. Kami berharap aplikasi myIndiHome ini dapat mewujudkan pengalaman terbaik bagi pelanggan." Ungkap Direktur Consumer Service Telkom, Venusiana.


Sementara itu, Direktur Digital Business Telkom Muhamad Fajrin Rasyid mengatakan, "Dari waktu ke waktu, IndiHome terus berupaya meningkatkan kualitas layanannya demi menyediakan pengalaman pelanggan terbaik, termasuk di dalamnya dengan melakukan pembaruan Aplikasi myIndiHome. Aplikasi myIndiHome kami rancang berdasarkan masukan pelanggan, dengan diikuti perbaikan proses bisnis di internal perusahaan, dan dikembangkan dengan menggunakan teknologi digital terkini demi pengalaman digital terbaik pelanggan."

Ke depannya aplikasi akan dilengkapi dengan fitur biometri dengan teknologi kecerdasan buatan artificial intelligence (AI) agar pelanggan bisa cepat mengakses aplikasi dengan face recognition biometri tanpa harus mengingat kode akses dan kata sandi. "Semua kemudahan ini adalah untuk memenuhi kebutuhan permintaan pelanggan kami, sesuai dengan slogan yang kami usung the new excitement, satu klik, bikin semua lebih asik," jelas Fajrin.  

Aplikasi myIndiHome versi terkini dapat diunduh melalui App Store untuk pengguna iOS dan Google Play untuk pengguna Android. Bagi pelanggan yang telah memiliki aplikasi myIndiHome versi sebelumnya, dapat melalui pembaruan (update).

Khusus masyarakat yang melakukan registrasi Paket Pelajar, Pengajar, dan Jurnalis melalui aplikasi myIndiHome, ada penawaran menarik yaitu mendapatkan promo biaya pasang baru yang semula senilai Rp500.000 menjadi Rp150.000. Selain paket tersebut, pelanggan akan mendapatkan cashback LinkAja senilai Rp100.000, khusus 1.000 pelanggan pertama akan mendapatkan merchandise menarik. Promo ini berlaku pada periode 1-31 Desember 2021.

Dengan meratanya akses internet hingga ke pelosok daerah, diharapkan masyarakat bisa menikmati layanan tersebut Untuk Indonesia Lebih Baik. Sehingga semakin banyak orang yang bisa memanfaatkan akses internet untuk hal-hal yang positif.
   

Karena saya yakin sekali dengan kemampuan anak-anak muda Indonesia yang bisa bersaing dengan pemuda dari berbagai penjuru dunia dalam menciptakan aplikasi-aplikasi digital bisa dimanfaatkan tidak hanya oleh orang Indonesia tetapi juga di mancanegera.

Satu klik, bikin semua lebih asik. Nikmati mudahnya berlangganan IndiHome dan integrasi segala kebutuhan layanan broadband hanya dengan myIndiHome. Download aplikasi myIndiHome sekarang!.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun