Mohon tunggu...
Dian Safitri
Dian Safitri Mohon Tunggu... Lainnya - MAHASISWA POLITEKNIK NEGERI SEMARANG

Mahasiswa Politeknik Negeri Semarang,Prodi Akuntansi Manajerial

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Tingkatkan Penjualan Online dengan Strategi Pemasaran Digital yang Efektif

19 November 2023   07:31 Diperbarui: 19 November 2023   07:35 145
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Apa yang Anda ketahui tentang strategi pemasaran digital? Oleh karena itu, strategi pemasaran digital adalah suatu rencana untuk membangun kehadiran suatu perusahaan di dunia digital atau di internet melalui berbagai saluran digital seperti media sosial, SEO, dll.

 Tujuan dari strategi pemasaran digital sendiri adalah untuk meningkatkan visibilitas Perusahaan dan sesuatu yang baru untuk menarik pelanggan. Di era digital saat ini, pemasaran online telah menjadi kunci sukses bagi bisnis yang ingin meningkatkan penjualan.

 Artikel ini membahas beberapa strategi pemasaran digital efektif yang dapat membantu bisnis Anda meningkatkan penjualan online.

 1. Tujuan penerapan SEO adalah untuk mengarahkan lebih banyak orang ke website Anda.

 2. Content marketing bertujuan untuk menjangkau dan melibatkan konsumen serta meningkatkan brand awareness suatu perusahaan melalui beragam konten. Konten berupa video, postingan blog, infografis, live Shopee, dll.

 3.Penggunaan pemasaran media sosial, yaitu penggunaan platform media sosial untuk berinteraksi dengan khalayak dan merek. Bangun bisnis Anda, tingkatkan penjualan, dan tingkatkan traffic situs web Anda.

 4. Pemasaran email adalah teknik atau metode hebat untuk meningkatkan kesadaran merek. Email  marketing sendiri bertujuan untuk membangun hubungan dengan pelanggan dan memberikan mereka informasi yang berguna. Informasi ini mungkin mencakup produk  dan diskon baru.

 Bagaimana cara membuat strategi pemasaran digital  yang efektif:

 1.Tentukan tujuan Anda. Tujuannya untuk menjual produk secara luas. Strategi pemasaran digital  ini dan lainnya dapat membuat produk Anda semakin populer. Daripada langsung ke penjualnya, Anda bisa memesan melalui Shopee, platform online, dll.

 2.Kumpulkan data tentang  audiens Anda. Audiens target Anda adalah kelompok konsumen tertentu yang paling mungkin menelusuri produk atau layanan Anda.Dengan kata lain, merekalah orang-orang yang paling mungkin membeli atau menggunakan produk Anda.

 3. Memahami saluran pemasaran digital. Corong pemasaran digital berlaku untuk semua interaksi pelanggan, baik Anda mencari penjualan online atau mengumpulkan klik sebagai afiliasi.Corong ini digunakan karena merupakan cara  ampuh untuk memberikan visibilitas ke setiap tahap hubungan  pelanggan.

 4.Buat keluhan konten.Daya tarik konten adalah fungsi pemasaran dan  pengumpulan data yang Anda perlukan untuk mencapai tujuan yang Anda tetapkan dalam strategi konten Anda. Pada tahap ini, Anda akan mampu menarik pelanggan secara rutin dan konsisten.

 5.Melakukan analisis dan evaluasi: Evaluasi  penting dalam strategi pemasaran digital untuk penjualan online karena memungkinkan Anda meningkatkan apa yang  kurang efektif.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun