Mohon tunggu...
Diah Asih Sukesi
Diah Asih Sukesi Mohon Tunggu... Administrasi - Hobby Menulis, Travelling, Masak jika mau

Pegawai Menikah dan memiliki 3 orang anak

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Catatan Perjalanan dari Seorang Anak (Hasan Al Banna) Kelas 4 Jenjang Sekolah Dasar

21 Agustus 2021   06:55 Diperbarui: 22 Agustus 2021   23:47 260
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Perjalananku di Cisolok oleh Banna SD 4  Sekolah Alam Depok Tahun 2019...silahkan dibaca!

Keberangkatanku ke Cisolok

Aku siap-siap untuk ke Arrahim sebelum aku ke Arrahim aku di rumah makan dulu supaya kuat. Setelah itu aku ke Arrahim, aku naro tas di dekat Arrahim. Setelah itu aku sholat, abis dicek barangnya sudah lengkap atau belum. Kalau sudah baris sesuai kelompok. Kalau sudah lengkap langsung naik ke bis, aku dapat yang posisinya tidak enak jadi di perjalanan aku mual dan akhirnya aku muntah. Setelah muntah aaku ketiduran dan pas bangun sudah sampai di Villa Guricap, Oh iya kita sampai disana pukul 00.45 wib dan aku langsung ke kamar kelompokku akhirnya kelompok dapat kamar yang ber ac, langsung deh aku tidur dan sholat shubuh dan baca al matsurat. Setelah itu kami trecking dan makan pagi dan persiapan menuju Mi Simpang.

Mie Simpang

Disana ada sambutan yang luar biasa dan di sana kitapun bermain bersama-sama. Temana yang ada disana yang aku dapat bernama Azril dan yang lain aku lupa. Setelah itu, aku disarankan untuk kasih hadiah yang sudah dibungkus di sekolah. Lalu aku kasih ke teman yang bernama Azril karena dia baik sekali dan Azril memberi surat kepadaku dan aku taro di tas dan aku baris dan aku bersiap-siap untuk menuju Cisungsang.

Cisungsang

Di Cisungsang aku briefing tentang tempat-tempatnya yang akan dikunjungi. Dan aku menuju tempat pembuatan gula aren disana dijelaskan cara membuatnya dan gula aren dapat darimana. Lalu dimasak, pas dimasak waktu habis akhirnya kita menuju leuit disana foto-foto dulu dan dijelaskan oleh Akang Erwin  ternyata padi disimpan di  Leuit loh, aku baru tahu.

Setelah itu aku menuju penambangan emas, saat perjalanan kami dibimbing oleh akang Edi setelah sampai di penambangan emas dijelaskan dan akang Edi dilihatkan emas-emas yang kecil sekali. Setelah itu aku kembali untuk makan siang dan sholat zhuhur. Setelah itu aku dan teman-teman yang lain tanya jawab kepada akang Erwan dan Akang Edi. Setelah itu kami foto-foto dan aku siap-siap untuk melanjutkan perjalanan menuju penambangan batu bara.

Penampungan Batu Bara

Disana kami langsung tanya jawab kepada pak Yus . Setelah itu tiba-tiba ada yang punya langsung dijelaskan batu bara itu murah sekali. 1 Truck sekitar 600.000 dan batu bara yang disana diambil sangat jauh sekali tapi aku lupa nama tempatnya dimana. Setelah itu aku bersiap-siap untuk melanjutkan perjalanan menuju penambangan pasir.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun