Mohon tunggu...
Dhea lucyana balqish
Dhea lucyana balqish Mohon Tunggu... Mahasiswa - Hospitality Management undergraduate student of Trisakti school of tourism

Penerima Program Beasiswa Prestasi 100% STP TRISAKTI 2022

Selanjutnya

Tutup

Trip

Ini Dia Solusi dari 5 Kendala yang Sering Dihadapi Tamu Hotel!

25 Desember 2022   23:29 Diperbarui: 25 Desember 2022   23:34 665
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

kamu pernah lihat ga, ada tamu yang marah marah di lobby hotel? selain dari kesalahan internal hotel bisa jadi hal ini terjadi karena kesalahan atau kendala dari tamunya sendiri lho!

1. Bookingan kamar mu tidak ada dihotel.

saat kamu booked via travel agent pastikan travel agent tersebut memiliki kerja sama dengan hotel yang kamu pilih, karena jika bookingan mu tidak ada bisa jadi travel agent yang kamu pilih tidak bekerja sama dengan hotel tersebut. hubungi call centre travel agentnya ya jangan malah memarahi staff hotel karena itu bukanlah kesalahannya.

2. kesulitan menggunakan fasilitas kamar

mungkin kamu gengsi untuk bertanya, tapi tidak ada salahnya untuk bertanya pada staff hotel daripada kamu salah tekan dan boom! meledak! hiiii ga mau kan bayar denda?

3. kamar sebelah mu sangat berisik, jangan gedor pintu sebelah!

daripada kamu menggedor gedor pintu sebelah lalu beradu mulut ditengah malam, lebih baik kamu menelpon receptionist dan ceritakan padanya bahwa kamar sebelah mengganggu mu.

4. fasilitas kamar bermasalah.

ac mu tidak dingin?, kran air mati?, atau ada fasilitas lain yang tidak berfungsi, jangan marah dulu ya, kamu infokan saja pada receptionist, team engineer akan memperbaikinya.

5. tersesat didaerah sekitar hotel.

kamu berniat cari udara segar keluar hotel tapi kamu keasikan menikmati perjalanan hingga lupa untuk pulang, daripada kamu meminta tolong pada orang tidak dikenal, lebih aman kalau kamu menelpon hotel untuk meminta penjemputan.

jika kamu mengalami masalah jangan langsung memarahi staffnya ya bisa jadi masalah itu akan lebih cepat selesai apabila diselesaikan dengan kepala dingin, daripada merusak mood mu, serahkan saja pada staff bila kamu kebingungan.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun