Mohon tunggu...
dewi laily purnamasari
dewi laily purnamasari Mohon Tunggu... Dosen - bismillah ... love the al qur'an, travelling around the world, and photography

iman islam ihsan

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Puisi untuk Anak-Anak Palestina

5 November 2023   14:05 Diperbarui: 5 November 2023   14:07 2315
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Stand with Palestine. Poster yang dibuat oleh para santri SMA Qur'an Asy Syahid saat aksi solidaritas di Monas.  Sumber gambar dokumen pribadi.

Selesai menunaikan ibadah umroh, Teteh mengikuti aksi solidaritas Palestina di sekolahnya SD Islam PB Soedirman. Barakallah Teteh kesayangan ibu ditunjuk oleh sekolah menjadi perwakilan kelas untuk mengkoordinir pengumpulan donasi dari teman-teman.

Teteh bersemangat untuk menyatakan dukungannya terhadap kemerdekaan Palestina. Sumber gambar dokumen pribadi.
Teteh bersemangat untuk menyatakan dukungannya terhadap kemerdekaan Palestina. Sumber gambar dokumen pribadi.

Saat sekolah di SMP Qur'an Al Ihsan, Teteh juga ikut mendonasikan banyak pakaian layak pakai yang bisa dijual. Hasil penjualannya 100% didonasikan untuk Palestina. Bersyukur lulus dari Al-Ihsan Teteh dapat menyelesaikan ziyadah hafalan Al-Qur'an 30 juz. Juga ujian tahfizh sebanyak 8 juz. 

Hari ini Ahad 5 November 2023, baru saja Teteh ikut aksi solidaritas Palestina di Monumen Nasional bersama sekolahnya SMA Qur'an Asy Syahid. 

Kita tentu sudah paham bahwa masjid suci umat Islam di bumi Palestina. Tempat Maryam, ibunda Isa as ruku sujud serta menerima amanah dari Allah Yang Maha Lembut lagi Maha Teliti. Kisah Maryam telah terukir indah dalam Al-Qur'an dan menjadi nama sebuah surat ke-19.

Inilah tempat yang dimuliakan itu juga adalah  tempat Muhammad Rasulullah memulai mi'raj menemui Allah Yang Maha Tinggi lagi Maha Pemurah. Tempat bapak para nabi yaitu Ibrahim as bersama istrinya Sarah berhijrah saat ayahnya (pembuat patung) mengusirnya. Ibrahim harus meninggalkan tanah kelahirannya karena terus berdakwah tauhid Allah Yang Maha Esa lagi Maha Perkasa.


SMA Qur'an Asy Syahid di Monas untuk aksi solidaritas Palestina. Sumber gambar dokumen pribadi.
SMA Qur'an Asy Syahid di Monas untuk aksi solidaritas Palestina. Sumber gambar dokumen pribadi.

Terima kasih kepada Umi Kirana, Miss Irin, guru-guru, dan para ustadzah SMA Qur'an Asy Syahid yang telah memberikan kesempatan kepada Teteh dan teman-temannya untuk bisa memiliki pengalaman berharga ini. Teteh berlatih untuk memiliki empati dan turut merasakan duka atas tragedi di Gaza, Baitul Maqdis Masjidil Aqsa Palestina.

Penulis dan seorang anak yang ikut aksi solidaritas Palestina. Sumber gambar dokumen pribadi.
Penulis dan seorang anak yang ikut aksi solidaritas Palestina. Sumber gambar dokumen pribadi.

Semoga anak-anak Palestina yang gugur diberikan oleh Allah Yang Maha Mulia lagi Maha Tinggi mendapatkan surga-Nya terindah. Semoga Palestina menjadi tanah air yang damai sejahtera. Tak ada lagi perang yang menghancurkan nilai-nilai kemanusiaan. Tak ada lagi darah tertumpah dari anak-anak yang tak berdosa. Tegakkan perdamaian abadi dan persahabatan antar bangsa-bangsa. Enyahlah penjajah dari tanah yang diberkahi. Selamatkanlah Baitul Maqdis dan Masjidil Aqsha.  Bukankah Allah menciptakan manusia tiada beda? Yang membedakan hanyalah ketakwaan di hadapan-Nya. 

Bismillah ... Doa kami rakyat Indonesia untuk rakyat Palestina ... Semoga Allah Yang Maha Adil lagi Maha Perkasa melimpahkan rahmat-Nya, kasih sayang-Nya, dan limpahan karunia-Nya. Aamiin ...


 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun