Mohon tunggu...
Devi Sidharta
Devi Sidharta Mohon Tunggu... -

Seseorang yang menghormati keberagaman, Cinta Tanah Air, mencintai fotografi dan travelling..

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Aqua Meets AADC 2

12 Desember 2016   15:33 Diperbarui: 12 Desember 2016   16:24 39
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Kali ini gue pengen banget bahas AQUA. Air minum dalam kemasan no. 1 di Indonesia.

Yakin no. 1 ????? Indikator apa sih yang bikin gue bilang ini no. 1 ?

Jadi gini. Misalkan kita lagi haus nih yah. Abis olahraga, abis makan, abis jalan-jalan, atau abis ngapain aja kek gitu, kalo haus kita pasti cari minum. Kalo kita lagi pengennya minum air putih nih, kita kalo di warung-warung pinggir jalan pasti bilang sama abang-abang kang warung, "Bang beli AQUA 1." Padahal mah yang dikasih belom tentu mereknya AQUA, misalnya kaya Prima, Vit, Nestle, dll. (tergantung warung atau tokonya jual merek apa)

Lalu yang gue lagi mau bahas di sini adalah mengenai iklan AQUA yang bekerja sama dengan film Ada Apa Dengan Cinta 2. Udah pada lihat iklannya belom? Harusnya sih udah yah, soalnya iklannya diputer di TV, dan bisa dilihat juga di Youtube, malah ada juga yg viral di media sosial kaya Instagram. Tapi kalo belom pernah lihat nih gue beri link nya.

Di iklan tersebut si Cinta (Dian Sastro) lagi galau karena mau ditinggal Rangga (Nicholas Saputra) balik ke New York. Udah gelisah di dalem taksi yang kejebak macet, akhirnya Cinta mutusin untuk keluar dr taksi dan lari ujan-ujanan ke airport demi ngejar rangga. Setelah sampai di Airport, si Cinta melihat sosok menyerupai Rangga lalu berkata "14 tahun saya nunggu kamu" JENGGG JENGGG

lalu suasana di airport jadi mematung diiringi musik-musik khas AADC.

Pas Rangga KW itu nengok .... ZOOONNNNKKKKKK !!!!!!!!

TERNYATA BUKAN RANGGA ORIGINAL.. (terus muka Cinta cengo secengo cengonya)

tiba-tiba muncul pesan AQUA "Dehidrasi ringan dapat menurunkan konsentrasi dan fokus"

Di akhir iklan si Cinta nanya " #ADAAQUA "

Iklan ini beredar untuk menyambut film AADC 2 yang tayang di April 2016 kemarin. Selain karna momentum nya untuk menyambut film ini. ada pesan-pesan tersembunyi yang ingin diutarakan oleh AQUA.

Nih yah, kalo kalian perhatikan di detik ke 0:17 si bapak taksi yang kaget si Cinta turun tiba-tiba dari taksi gak pake bayar, keluar nunjukin botol AQUA dan tas Cinta yang ketinggalan.

Jujur aja nih pas iklan ini gue tonton pertama kali gue sama sekali gak ngeh kalau ini iklan AQUA.

Soalnya fokus sama AADC nya kan. Pas di akhir iklan baru tau itu iklan AQUA.

Kocak banget sih iklannya.

PESAN :

Pesan apa sih yang mau ditonjolkan dari iklan ini?

ada yang tauuuu???? Coba angkat tangannyaaaaa kalo mau jawab.

*ah elah kaya anak SD*

di sini AQUA mau menunjukkan pentingnya minum air putih bagi tubuh manusia.

Tubuh manusia yang kekurangan cairan / dehidrasi berdampak buruk bagi kesehatan.

salah satu akibatnya adalah kehilangan konsentrasi, mungkin ini hanya berupa dampak dari dehidrasi ringan. Bayangin aja kalau kita dehidrasi parah, bisa menyebabkan kematian.

Banyak omongan orang di luar sana, manusia bisa saja bertahan hidup dengan tidak makan,

tapi manusia gak akan bisa bertahan hidup tanpa minum air. karena tubuh manusia sebagian besar berupa cairan.

Beberapa waktu lalu gue dapet tugas kampus untuk mencari iklan yang menurut kita kreatif, tugas ini tugas kelompok. dan pilihan kita jatuh pada iklan yang gue bahas di atas.

Nah menurut kelompok gue teori Marketing yang cocok untuk iklan ini adalah Teori dari

PHILIP KOTLER & KEVIN LANE KELLER (2013)

“Dalam sebuah organisasi atau perusahaan komunikasi

pemasaran memiliki peranan memberikan informasi,

membujuk, mengingatkan konsumen  secara langsung maupun

tidak langsung – tentang produk dan merek yang dijual.

Komunikasi pemasaran melaksanakan banyak fungsi kepada

konsumen atau pasar sasaran terutama memberitahu dan

memperlihatkan seputar bagaimana dan mengapa produk itu

digunakan, siapa pasar sasarannya, dimana dan kapan produk

itu dapat diperoleh. Lingkungan komunikasi pemasaran sesuai

dengan perkembangan teknologi proses komunikasi juga

mengalami perubahan, seperti halnya akhir-akhir ini maraknya

perkembangan internat. Tentunya ini juga akan berpengaruh

terhadap konsumen dalam memperoleh informasi suatu

produk”.

Sekian dulu yah tulisan gue kali ini. Nanti gue pikirkan dulu bahan-bahan yang menarik untuk digali lebih jauh..

SEE YOU !!

ARIGATOU

jangan lupa follow IG gue yah : DEVSIDHARTA

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun