Mohon tunggu...
Devi Ervika
Devi Ervika Mohon Tunggu... Lainnya - Long life hallucinations

✨

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Penikmat Drama Romance Akan Sulit Berpaling dari Drachin, Ini Alasannya!

25 Mei 2023   23:30 Diperbarui: 25 Mei 2023   23:43 163
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
instagram.com/janice_wu35

Drama punya banyak genre dan tidak setiap orang bisa menyukai semuanya. Ada yang hanya suka pada genre tertentu. Ada juga yang tidak pilih-pilih genre asal alurnya bagus gas tonton.

Kalau saya pribadi sebenarnya juga tidak menolak untuk menonton genre tertentu. Namun secara khusus saya menghindari genre horor dan yang mengangkat tema perzombian.

Meski menonton semua genre, namun tetap ada satu genre yang paling saya sukai. Sejauh ini, saya suka menonton drama slice of life dan romance.

Di drakor, saya kehabisan stok romance yang memenuhi ekspektasi sehingga mencoba ekspansi ke drachin. Hasilnya saya jadi betah dengan deretan romance drachin.

Mengapa Sulit Berpaling dari Genre Romance Drachin?

Sebagai penikmat drama romance, saya akui bahwa drachin lebih brutal dala membuat salting dan cengar-cengir. Beberapa adegan memang ada yang terkesan lebay dan cringe. Namun secara keseluruhan tetap manis dan membuat hati jungkir balik saat menontonnya.

Bahkan setelah menonton drachin, saya sulit untuk kembali menonton drakor. Meski dengan genre yang sama manisnya, feel saya tetap stay di drachin. Berikut 3 alasan yang membuat saya sulit berpaling dari drama romanche China:

1. Adegan romancenya lebih candu

Romance di drachin itu dibuat sehalu mungkin sehingga kadang bisa diluar nalar. Bahkan deretan adegan sudah full rekayasa sehingga terkadang otak kita tidak bisa menerimanya.

Namun hasil dari adegan yang diluar nalar ini benar-benar berimbas baik. Sebagai penikmat drama romance, saya mengakui bahwa drachin lebih mewah dalam menyajikan adegannya.

Bukan berarti drakor lebih buruk dari drachin ya. Karena kedua drama ini punya kekuatannya masing-masing.

Dibanding drachin, adean romance drakor memang lebih real. Sementara untuk bagaimana adegan ini membuat penonton baper ya kembali lagi ke chemistry antar pemerannya.

2. Karakter drama lebih memenuhi ekspektasi kaum halluya

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun