Mohon tunggu...
Devi Ervika
Devi Ervika Mohon Tunggu... Lainnya - Long life hallucinations

✨

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Akankah Aku Kehilangan Teman?

10 Juni 2022   23:19 Diperbarui: 10 Juni 2022   23:46 187
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hari ini aku mendapat undangan untuk menghadiri sidang skripsi temanku. Sebenarnya bukan undangan khusus, ini adalah undangan komunitas. Kamia berjumlah 9 orang Dan telah berjuang bersama dalam waktu yang sangat lama.

Sampai tadi siang aku masih merasa semangat untuk datang. Tapi tiba-tiba aku berfikir 'menghadiri sidang teman berarti harus membawa buket Dan sejenisnya. Aku Tau mungkin kehadiranku lebih penting Dari apa yang aku bawa. Namun aku merasa buruk jika harus datang dengan tangan kosong.

Tepat saat akan berangkat, aku akhirnya membatalkan niat untuk datang. Amu tetap melakukan motor untuk keluar. Namun tujuanku berubah ke polsek untuk latihan lintasan uji sim.

Sungguh hari ini aku sangat ingin hadir. Namun fakta bahwa aku tidak punya uang untuk membeli buket sangat menggangguku. Aku sebenarnya punya uang. Namun keseluruhan uang yang kumiliki adalah jumlah yang harus kkusetorkan untuk angsuran.

Dalam hati aku sangat marah karena angsuran ini juga bukan milikku. Dengan ini berarti aku harus kehilangan circle pertemanan tebaikku.

Aku ingin meminta maaf dan berterua terang. Namun hal ini justru akan merendahkanku. Maksudku, mereka akan berfikir bahwa tidak mungkin aku tidak punya uang karena aku menghabuskan banyak waktu untuk bekerja.

Hingga artikel ini kutulias, aku Masih merasa sangat bersalah. Tapi aku tidak bisa menyalahkan diriku yang tadi tidak hadir.

Temanku, maafkan aku yang seperti ini. Nanti jika kita bertemu lagi, kuharap keadaan jauh lebih baik hingga aku tidak perlu seperti ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun