Mohon tunggu...
Dessy Yasmita
Dessy Yasmita Mohon Tunggu... Desainer - valar morghulis

If you want to be a good author, study Game of Thrones.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Laibandai

11 Desember 2018   16:14 Diperbarui: 11 Desember 2018   16:21 198
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Aku berjanji temu dengannya di sini, toko buku terbesar di kota ini. Mewah dan senyap, hanya musik sayup-sayup halus mengisi. Ini pertemuan pertama kami. Aku tak pernah tahu wajahnya seperti apa. Kami hanya bertahun-tahun bicara lewat Yahoo Messenger, tidak pernah bertukar nomor telepon. Timbul tenggelam.

Aku tak ingat kapan tepatnya kami mulai bicara. Kurasa aku tahu dirinya lewat grup puisi. Waktu itu aku masih di Taiwan, dapat beasiswa S3 di sana. Ia di sini, tak pernah ke mana-mana, kecuali saat libur.

Kadang kami tak bicara selama bertahun-tahun lalu entah mengapa aku akan mengontaknya lagi. Ping. Ping. Ping. Mungkin hanya ingin memastikan ia masih memakai messenger-nya atau tidak. Nyatanya ping dariku selalu dibalas.

Entah mengapa seminggu yang lalu aku ingin menemuinya. Padahal waktu dulu ia mengajakku bertemu ketika libur Lebaran  kutolak, meski sebenarnya bisa. Aku mungkin takut, ah, kurasa aku memang berharap ia tidak seperti harapanku. Waktu itu ia bilang tubuhnya tambun dengan wajah berminyak. Kurasa itu yang membuatku hilang nafsu untuk menemuinya. Kita, lelaki, selalu ingin bertemu perempuan cantik, kan?

Tapi aku tak tahu mengapa kali ini ingin menemuinya. "Bagaimana aku tahu itu kamu?" tanyaku.

"Gemuk, pendek, dan berambut panjang."

"Kau tidak bercanda?"

"Tentu saja tidak."

Namun, sedari tadi mataku menyapu ruang, tak kulihat perempuan seperti ciri yang ia katakan. Mungkin ia tak jadi datang, tapi tak ada pesan darinya.

Kulihat satu sisi ruangan berisi kursi-kursi, meja, dan backdrop bertulisan 'Laibandai'. Dengan cepat kupahami ada acara peluncuran buku. Acara belum dimulai, meski sudah banyak orang di sana. Aku menyingkir, mencari di sisi lain.

Setengah jam tanpa hasil. Kupikir lebih baik aku pergi. Berkali-kali ia aku ping. Tak ada jawaban.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun