Mohon tunggu...
Deny Oey
Deny Oey Mohon Tunggu... Administrasi - Creative Writer

Seorang pembelajar, pecinta alam dan penikmat makanan pedas. Sesekali mengkhatamkan buku dan membagikan pemikirannya dalam tulisan. Beredar di dunia maya dengan akun @kohminisme (IG) dan @deNocz (Twitter).

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

Permata Mobile X, Sebuah Inovasi yang Revolusioner dari "Mobile Banking"

1 Agustus 2018   21:17 Diperbarui: 1 Agustus 2018   21:34 1390
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Launching PermataMobile X (sumber: Dokumentasi Pribadi)

Dalam kurun sewindu terakhir, perilaku masyarakat urban, khususnya di kota-kota besar, sudah menganut gaya hidup mobile. Segala sesuatu serba online, semuanya pun terhubung dengan digitalisasi. Harus diakui, modernisasi dan kecanggihan teknologi yang semakin pesat turut mempengaruhi gaya hidup serba digital ini.

Namun, semakin berkembangnya teknologi yang memberi banyak kemudahan bukan berarti membuat penggunanya terhindar dari stres, apalagi jika berhubungan dengan uang atau perbankan, khususnya online atai mobile.

Beberapa waktu lalu saya pernah mencoba melakukan transaksi via mobile banking namun gagal karena masih harus "memakan" pulsa yang saat itu tidak mencukupi. Pernah juga saya gagal login akun karena aplikasi error yang membuat saya stres karena tidak bisa menarik uang.

Kemudahan jika tidak disertai dengan service memuaskan justru membuat saya lelah menggunakan aplikasi perbankan online. Terkadang saya lebih memilih cara konvensional dengan mendatangi ATM terdekat.

Unleashing X (sumber: Dokumentasi Pribadi)
Unleashing X (sumber: Dokumentasi Pribadi)
Permata Mobile X, untuk #IndonesiaTanpaStres

Keterbatasan ruang, waktu dan tempat serta tuntutan mobilitas yang tinggi membuat banyak orang menginginkan gaya hidup praktis. Mereka menginginkan kemudahan dan menyelesaikan segala sesuatu dengan cara instan. Salah satunya adalah menyelesaikan segala urusan finansial yang kini dijawab dengan hadirnya aplikasi mobile banking.

Sebagai salah satu bank yang melayani lebih dari dua juta nasabah di 62 kota di Indonesia, PermataBank kini melaunching dan memperkenalkan aplikasi mobile banking terbarunya, PermataMobile X di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan pada Rabu, 1 Agustus 2018.  "X" sendiri mencerminkan simbol "customer experience" yang akana memberikan pengalaman terbaik untuk para nasabah dan calon nasabah.

Tak hanya itu, PermataMobile X juga menjadi perwujudan dari gerakan #IndonesiaTanpaStres yang diinisiasi oleh PermataBank. Gerakan ini dibuat untuk menyadarkan pentingnya meluangkan waktu sesaat, meski hanya 1 menit, di tengah kesibukan agar terhindar dari stres.

Semua akun dalam 1 layar (sumber: Dokumentasi Pribadi)
Semua akun dalam 1 layar (sumber: Dokumentasi Pribadi)
PermataMobile X diluncurkan sebagai solusi yang praktis dimana fitur-fitur yang ditawarkan dapat mempersingkat waktu nasabah saat melakukan transaksi perbankan tanpa stres dan tanpa buang waktu karena semua serba mudah dan cepat.

PermataMobile X memudahkan segala transaksi dan urusan perbankan lainnya sehingga memberikan waktu luang bagi nasabah untuk dirinya sendiri atau melakukan kegiatan menenangkan lainnya yang pastinya bebas stres.

"PermataMobile X kami dedikasikan untuk merayakan customer experience dan era baru masa depan mobile banking di Indonesia dengan merancang ulang platform digital ini," kata Abdy D. Salimin, Chief Information Officer serta Direktur Technology & Operation PermataBank.

Suasana launching (sumber: Dokumentasi Pribadi)
Suasana launching (sumber: Dokumentasi Pribadi)
"Kami menyederhanakan kerumitan perbankan dan menghilangkan kebosanan berbanking dengan mendesain ulang dan merombak total mobile banking kami sebelumnya sehingga PermataMobile X kini menjadi lebih menarik, cepat dan mudah digunakan sebagai aplikasi yang menyenangkan dalam melakukan perbankan digital dan menjadikannya masa depan mobile banking," jelasnya.

Beragam Fitur Tanpa Stres

Pernah merasakan ribetnya aplikasi mobile banking, ketika ingin melakukan transaksi atau hanya untuk sekedar mengecek saldo? Dalam launching PermataMobile X, ada demo untuk memperkenalkan beragam fitur yang memudahkan nasabah dalam bertransaksi serta memberikan user experience yang lebih baik, di antaranya:

  • FACE ID. Sebagai pionir dalam fitur Facial ID, nasabah yang menggunakan handset iPhone X kini bisa login dengan mudah lewat Face ID yang cukup memindai wajah saja.
  • TOUCH ID & FINGERPRINT. Pengguna iPhone kini bisa login dengan Touch ID, sementara pengguna Android bisa menggunakan fitur Fingerprint. Sangat mudah dan cepat bukan.
  • PEEKING. Salah satu fitur inovatif dalam demo. Nasabah bisa mengintip saldo tanpa login dengan cepat dan aman hanya dengan menyentuh bagan berwarna kuning di aplikasi.

Fitur Face ID (sumber: Dokumentasi Pribadi)
Fitur Face ID (sumber: Dokumentasi Pribadi)
Fitur Touch ID (sumber: Dokumentasi Pribadi)
Fitur Touch ID (sumber: Dokumentasi Pribadi)
  • SHARE RECEIPT SEMUA TRANSAKSI LEWAT WHATSAPP, SMS, E-MAIL. Kalau sebelumnya kita harus copas atau screenshot. Kini tersedia fitur yang membuat sharing lebih cepat, mudah dan aman.
  • TRANSFER KE NOMOR HANDPHONE. Transfer cepat, mudah dan aman cukup dengan nomor handphone, cocok untuk nasabah yang menginginkan kemudahan dan kepraktisan.
  • MOBILE CASH. Salah satu fitur cardless dimana nasabah bisa tarik tunai tanpa kartu di PermataBank ATM.
  • SINGLE CUSTOMER VIEW. Semua akun nasabah dapat dilihat dalam satu layar, terpadu secara luas dan lengkap dalam satu aplikasi PermataMobile X.
  • MELIHAT DETAIL SEMUA AKUN DENGAN MUDAH. Nasabah dapat melihat akunnya baik Giro, Tabungan, Deposito, Reksadana, Obligasi, Kartu Kredit, KTA, KPR, dll.
  • MUTASI TRANSAKSI HINGGA 12 BULAN UNTUK SEMUA JENIS AKUN. Tanpa perlu ribet dan berbelit, nasabah dapat melihatnya dengan jelasbkarena langsung ditampilkan di PermataMobile X.
  • SIMPAN TRANSAKSI FAVORIT. Dengan menyimpan transaksi yang sering dilakukan, di lain waktu jika ingin melakukan transaksi lagi bisa diselesaikan dalam 5 detik saja.

Transaksi online (sumber: Dokumentasi Pribadi)
Transaksi online (sumber: Dokumentasi Pribadi)
Buka akun online (sumber: Dokumentasi Pribadi)
Buka akun online (sumber: Dokumentasi Pribadi)
  • BUKA AKUN TABUNGAN & GIRO ONLINE. Nasabah dapat membuka Tabungan dan Giro langsung lewat PermataMobile X online tanpa menunggu lama dan tanpa harus ke kantor cabang.
  • BUKA DEPOSITO ONLINE. Nasabah juga bisa membuka Deposito lewat online tanpa ke cabang.
  • JUAL, BELI REKSA DANA & OBLIGASI ONLINE. Mempermudah nasabah dalam bertransaksi Reksa Dana dan Obligasi online dan tidak ribet.
  • TRANSFER, PAY BILL & TOP UP. Layanan ini tersedia 24 jam, tak perlu khawatir jika bank sedang offline dan sebagainya.
  • TRANSFER TERJADWAL DAN BERKALA. Fitur ini bisa memudahkan nasabah agar transfer bisa dilakukan sesuai tanggal yang diinginkan.
  • KARTU KREDIT. Nasabah dapat mengajukan kartu tambahan, SimplePay, Cash on Call dan kenaikan kredit limit sementara.
  • PERMATASTORE. Salah satu kemudahan browsing dan membeli produk-produk PermataBank dengan mudah dan online tanpa ke cabang.

Fitur-fitur menarik (sumber: Dokumentasi Pribadi)
Fitur-fitur menarik (sumber: Dokumentasi Pribadi)
"PermataMobile X memiliki lebih dari 200 fitur dalam satu aplikasi. PermataMobile X adalah building block yang penting dalam strategi digital banking PermataBank dan kami akan terus berinvestasi untuk mewujudkan brand promise kami, simple, fast dan reliable", ujar Abdy.

PermataBank dan PermataMobile X

PermataBank menawarkan layanan perbankan yang membantu masyarakat dan perusahaan menuju keberhasilan, menciptakan kekayaan dan pertumbuhan pada lini bisnis Retail Banking, SME dan WholesaleBanking. Layanan perbankan digital PermataBank juga menjadi yang terdepan dengan layanan digital yang komprehensif.  Aplikasi Permata MobileX merupakan aplikasi perbankan terbaik di kelasnya untuk desain, user interface, user experience dan kelengkapan fiturnya.

PermataBank juga menjadi pionir dalam memberikan layanan Application Program Interface (API) Banking yang dapat mengintegrasikan berbagai mitra bisnisdan memperluas jangkauan bisnis.

PermataMobile X memberikan nasabah pengalaman yang lebih baik dengan segala kemudahannya. PermataBank juga membangun ekosistem dan infrastruktur digital secara berkesinambungan untuk mewujudkan brand promise PermataBank, sesuai dengan movement #IndonesiaTanpaStres.

Simple, fast dan reliable.

#IndonesiaTanpaStres (sumber: Dokumentasi Pribadi)
#IndonesiaTanpaStres (sumber: Dokumentasi Pribadi)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun