Mohon tunggu...
Denik
Denik Mohon Tunggu... Lainnya - Freelance

Blogger dan penulis yang senang motoran sambil kuliner, mengunjungi tempat bersejarah, dan olah raga.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Rem Tak Pakem dan Kondisi Tubuh Drop, Pengalaman Pertama Riding

12 Agustus 2023   18:04 Diperbarui: 12 Agustus 2023   18:25 167
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Di musalah SPBU daerah Purwakarta (dok. Denik)

Beraktivitas dengan mengendarai sepeda motor sudah hal biasa di zaman sekarang. Motor sudah menjadi kebutuhan sehari-hari untuk mempermudah kegiatan. Jadi motor bukan barang lux lagi melainkan sudah menjadi kebutuhan pokok. Kecuali motor dengan merk tertentu.

Sebagai seorang guru les privat yang mendatangi murid ke rumah-rumah, saya pun mengendarai motor dalam beraktivitas sehari-hari. Meski terkadang sesekali mengendarai sepeda juga. Keduanya, bermotor dan bersepeda di jalan raya dengan jarak cukup jauh sudah hal biasa bagi saya.

Namun untuk riding motor sampai jauh keluar kota belum pernah saya lakukan saat itu. Sampai akhirnya peristiwa itu pun terjadi juga. Tepatnya tahun 2010. Ketika grup band D'Masiv sedang gencar-gencarnya promo album. Setelah sukses dengan album Perubahan dengan lagu hits-nya Cinta Ini Membunuhku.

Apa hubungannya riding dengan D'Masiv?

Oh, ada hubungannya. Bahkan sangat erat. Bisa dibilang karena D'Masiv saya jadi ketagihan riding jauh.

Adalah keponakan saya yang begitu nge-fans dengan D'Masiv. Berhubung sayang keponakan maka saya turuti keinginannya. Apalagi waktu itu masih kecil. Masih usia 6 tahun. Minta nonton D'Masiv dan ketemu personil bandnya.

Saya ajak ke stasiun televisi yang saat itu mengadakan acara live musik. Di sana saya coba temui dengan personil bandnya. Ternyata respon mereka baik dan welcome meski keponakan saya masih kecil.

Mereka menyebutnya masiver kecil. Masiver adalah sebutan untuk para fans D'Masiv. Sejak itu keponakan saya tak absen menonton pertunjukan D'Masiv di Jakarta. Saya yang mengantarkan tenang-tenang saja. Karena begitu tiba di lokasi sudah langsung ketemu kru D'Masiv dan dibawa masuk ke ruangan artis.

Istilah kata dapat kemudahanlah. Nah, suatu ketika D'Masiv akan tampil di Bandung. Keponakan saya ingin ke sana juga.

"Den. Bandung itu jauh gak?" tanyanya.

"Enggak. 2 jam sampe."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun