Mohon tunggu...
Erni Purwitosari
Erni Purwitosari Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Pesepeda dan pemotor yang gemar berkain serta berkebaya. Senang wisata alam, sejarah dan budaya serta penyuka kuliner yang khas.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Ikat Kepala Berlogo, Atribut Suporter Untuk Tim Kesayangan

11 Juni 2024   07:58 Diperbarui: 11 Juni 2024   08:31 83
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ikat kepala untuk Persebaya Surabaya (dok..Denik)

Sepak bola olahraga rakyat yang merakyat dan mendunia. Di sudut-sudut kampung atau perkotaan dengan mudah kita jumpai anak-anak bermain sepak bola. Meski ala kadarnya.

Tanpa alas kaki. Telanjang dada. Bola plastik dan batu bata sebagai penanda gawang. Semua itu tak menyurutkan keinginan anak-anak untuk memainkan bola sepak tersebut. Di benaknya tergambar sosok pemain bola idola.

Ada yang senang dengan Maradona. Ada yang senang dengan Ronaldo, Messi dan masih banyak lagi. Saya kecil meski perempuan kerap bermain sepak bola juga.

Bagi saya sepak bola olahraga yang menyenangkan. Posisi saya saat bermain bola sebagai striker. Mungkin karena lari saya cepat dan lincah. Dulu loh. Zaman masih SD.

Urusan idola, saya memiliki banyak pemain bola idola. Tidak terpaku pada satu bintang. Menurut saya masing-masing pemain memiliki kelebihan dan kekurangan. Jadi tidak ada yang benar-benar sempurna. 

Contohnya David Silva. Pemain asal Spanyol yang bermain di klub Inggris Manchester City. Untuk ukuran pemain bola Silva termasuk kecil. Tapi urusan asist ke pemain lain jangan ditanya.

Hampir dipastikan bola umpan dari Silva  membuahkan gol. Karena selalu tepat dan diposisi yang pas. Selain itu ia juga mampu mencetak gol layaknya striker. Hal tersebut yang membuat saya suka dengan David Silva.

Beckham, Maldini, Roberto Carlos, sampai Maradona, Semuanya saya kagumi. Oleh karenanya ciita-cita saya ingin masuk tim sepak bola Buana Putri. Ingin menjadi pemain bola juga.

Sayang dilarang oleh bapak. Nonton sepak bola boleh. Enggak perlu jadi pemain bolanya juga. Kamu ini perempuan. 

Kalimat kamu ini perempuan sempat membuat saya kesal. 

"Memang ada apa dengan perempuan? Bukankah sama saja?"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun