Mohon tunggu...
Erni Purwitosari
Erni Purwitosari Mohon Tunggu... Wiraswasta - Wiraswasta

Pesepeda dan pemotor yang gemar berkain serta berkebaya. Senang wisata alam, sejarah dan budaya serta penyuka kuliner yang khas.

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Nobar Maraton, Momen Paling Berkesan Bersama KOMiK

13 Agustus 2023   04:30 Diperbarui: 13 Agustus 2023   04:37 232
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Nobar Maraton di TIM (dok. KOMiK)

"KOMiK ulang tahun ke-9 tahun? Wah, selamat. Sukses dan terus menginspirasi ya KOMiK?"Asik dan seru ya kegiatan KOMiK tuh. Dari mulai lomba blog, lomba foto, lomba ucapan, review film yang ditonton, workshop, nonton bareng, launching buku dan masih banyak lagi.

Beragam. Ya, kegiatan KOMiK sangat beragam. Kita tinggal menyesuaikan saja. Tertarik yang mana? Lomba blognyakah? Lomba fotonyakah? Atau sekadar mereview sebuah film yang sudah ditonton.

Semua kegiatan tersebut hampir semua pernah saya ikuti. Karena memang seru. Tapi kalau ditanya manakah acara yang paling berkesan bagi saya? Jawabnya bingung. Masing-masing memiliki kesan tersendiri.

Berhubung harus memberikan satu jawaban. Maka inilah momen paling berkesan bagi saya saat bersama KOMiK. Yaitu Nobar Maraton.

Nobar maraton adalah kegiatan offline yang dilakukan KOMiK dengan mengajak KOMiKer nonton bareng 2 film sekaligus.

2 film tersebut adalah film yang diadaptasi dari karya besar Pramoedya Ananta Toer. Yakni film Bumi Manusia dan Perburuan.

Kenapa Nobar Maraton bisa begitu istimewa dan berkesan bagi saya?

1 . Inilah event pertama yang saya ikuti setelah bergabung dengan KOMiK

Bersama KOMiKer di tikum, Munasprok (dok. KOMik)
Bersama KOMiKer di tikum, Munasprok (dok. KOMik)
Saya bergabung dengan KOMiK agak telat. Sekitar tahun 2019. Padahal saya punya akun Kompasiana sejak akhir 2015. Karena memang belum aktif menulis di Kompasiana. Hanya sesekali saja.

2 . Admin KOMiK, Valka dan Linda Kompasianer pertama yang saya kenal

Dalam sebuah acara blogger saya memperkenalkan diri sebagai Kompasianer. Rupanya di sana ada Valka dan Linda yang juga Kompasianer sekaligus admin KOMiK. Di situlah kami berkenalan. Mereka kompasianer pertama yang saya kenal.

3 . KOMiK komunitas Kompasiana pertama yang saya ikuti

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun