Mohon tunggu...
Delfina Rahail
Delfina Rahail Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Laporan Hasil Kampanye "Bahaya Kanker Serviks dan Pencegahannya melalui Sosial Media"

4 Desember 2017   08:06 Diperbarui: 4 Desember 2017   09:19 2311
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Nama Kegiatan

 "Sadari Kanker Serviks dan Pencegahannya dari Sekarang"

Tema Kegiatan           

Memberikan pemahaman kepada audiens mengenai bahaya kanker serviks beserta di dalamnya gejala-gejala kanker serviks beserta upaya-upaya pencegahannya. Pesan-pesan persuasif yang disusun untuk mengajak audiens untuk lebih merawat kebersihan dan kesehatan diri dan lingkungan, untuk mencegah penyebaran kanker serviks.

Tujuan Kegiatan         

Program ini dilakukan dengan tujuan untuk memberi pengetahuan dan tindakan untuk mencegah kanker serviks beserta cara mengetahui gejala kanker serviks kepada perempuan melalui sosial media.

Waktu Kegiatan

21 November 2017                    : menyebarkan google Docs

24-25 November 2017            : menempel poster dan membagi stiker

26- 27 November 2017           : memposting ke media sosial

Bentuk kegiatan

Bentuk dari kegiatan kampanye adalah penempelan poster, pembagian stiker dan memposting konten ke media sosial khususnya Facebook, Instagram dan Twitter

Teknik Pelaksanaan Kampanye

Kegiatan pertama : melakukan penyebaran kuesioner secara online lewat google yang link web kita bagikan untuk diisikan.

Kegiatan kedua yaitu menganalisis hasil google docs. Hasil google docs yang disebarkan untuk mendapatkan data dari masyarkat akan di analisis lagi untuk mengetahui titik permasalahan dan jawaban keberhasilan kampanye.

Kegiatan ketiga yaitu menempel poster dan membagi stiker. Poster yang sudah ditempel diharapkan dapat membantu kaum wanita khsusnya di area kampus 4 UAJY untuk lebih memberikan sedikit informasi mengenai kanker serviks.

Kegiatan keempat yaitu memposting konten yang sudah dipersiapkan yakni pengetahuan seputar kanker serviks di media sosial

Kegiatan kelima yaitu evaluasi kampanye yang dilakukan oleh kelompok

Manfaat yang diperoleh Audiens:

a. Menjadi sadar agar penting mengetahui kanker serviks

b. memberanikan diri untuk melakukan check mengenai kanker serviks

c.  bila yang sudah pernah berhubungan badan (sex) dapat lebih berhati-hati

Dampak Audiens Setelah Kampanye

a. lebih aktif mencari mencari lebih informasi terhadap bahaya kanker serviks

b. Memberi tahu kepada teman bahkan dan keluarga akan bahaya kanker serviks

Kesimpulan

Dari kegiatan kampanye yang dilakukan oleh kelompok dengan menempelkan poster di kampus 4 UAJY, serta membagikan dan memposting konten perihal kanker serviks berjalan baik. Dari total pengguna akun sosial media pada instagram yaitu 134 viewer dengan impression sebanyak 160 pengguna. Kampanye dinyatakan berhasil berjalan ketika sudah menyebar, membagikan, dan memposting ke media sosial dengan jumlah viewer lebih dari 100.

Lampiran

              

 

 

 

 

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun