Nama Kegiatan
 "Sadari Kanker Serviks dan Pencegahannya dari Sekarang"
Tema Kegiatan      Â
Memberikan pemahaman kepada audiens mengenai bahaya kanker serviks beserta di dalamnya gejala-gejala kanker serviks beserta upaya-upaya pencegahannya. Pesan-pesan persuasif yang disusun untuk mengajak audiens untuk lebih merawat kebersihan dan kesehatan diri dan lingkungan, untuk mencegah penyebaran kanker serviks.
Tujuan Kegiatan    Â
Program ini dilakukan dengan tujuan untuk memberi pengetahuan dan tindakan untuk mencegah kanker serviks beserta cara mengetahui gejala kanker serviks kepada perempuan melalui sosial media.
Waktu Kegiatan
21 November 2017 Â Â Â Â Â Â Â Â Â Â : menyebarkan google Docs
24-25 November 2017 Â Â Â Â Â Â : menempel poster dan membagi stiker
26- 27 November 2017 Â Â Â Â Â : memposting ke media sosial
Bentuk kegiatan
Bentuk dari kegiatan kampanye adalah penempelan poster, pembagian stiker dan memposting konten ke media sosial khususnya Facebook, Instagram dan Twitter
Teknik Pelaksanaan Kampanye
Kegiatan pertama : melakukan penyebaran kuesioner secara online lewat google yang link web kita bagikan untuk diisikan.
Kegiatan kedua yaitu menganalisis hasil google docs. Hasil google docs yang disebarkan untuk mendapatkan data dari masyarkat akan di analisis lagi untuk mengetahui titik permasalahan dan jawaban keberhasilan kampanye.
Kegiatan ketiga yaitu menempel poster dan membagi stiker. Poster yang sudah ditempel diharapkan dapat membantu kaum wanita khsusnya di area kampus 4 UAJY untuk lebih memberikan sedikit informasi mengenai kanker serviks.
Kegiatan keempat yaitu memposting konten yang sudah dipersiapkan yakni pengetahuan seputar kanker serviks di media sosial
Kegiatan kelima yaitu evaluasi kampanye yang dilakukan oleh kelompok
Manfaat yang diperoleh Audiens:
a. Menjadi sadar agar penting mengetahui kanker serviks
b. memberanikan diri untuk melakukan check mengenai kanker serviks
c. Â bila yang sudah pernah berhubungan badan (sex) dapat lebih berhati-hati
Dampak Audiens Setelah Kampanye
a. lebih aktif mencari mencari lebih informasi terhadap bahaya kanker serviks
b. Memberi tahu kepada teman bahkan dan keluarga akan bahaya kanker serviks
Kesimpulan
Dari kegiatan kampanye yang dilakukan oleh kelompok dengan menempelkan poster di kampus 4 UAJY, serta membagikan dan memposting konten perihal kanker serviks berjalan baik. Dari total pengguna akun sosial media pada instagram yaitu 134 viewer dengan impression sebanyak 160 pengguna. Kampanye dinyatakan berhasil berjalan ketika sudah menyebar, membagikan, dan memposting ke media sosial dengan jumlah viewer lebih dari 100.
Lampiran
       Â
Â
Â
Â
Â
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H