Mohon tunggu...
dede junaedi irawan
dede junaedi irawan Mohon Tunggu... Freelancer - Freelance blogger

Freelance blogger yang belajar menulis demi jam terbang

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Apa itu WhatsApp Business dan Apa Saja Fiturnya

1 Mei 2023   02:52 Diperbarui: 1 Mei 2023   05:15 177
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

WhatsApp Business adalah sebuah aplikasi chat yang dirancang khusus untuk membantu para pengusaha dan pebisnis dalam menjalin komunikasi dengan pelanggan mereka. Aplikasi ini diluncurkan oleh WhatsApp pada tahun 2018 dan memiliki fitur tambahan yang berbeda dengan aplikasi WhatsApp biasa.

WhatsApp Business berbeda dengan gb whatsapp yang dirancang untuk membantu pengusaha dan pebisnis dalam menjawab pesan dari pelanggan dengan lebih cepat, menyediakan informasi bisnis yang lebih lengkap, dan memfasilitasi proses transaksi dan pemesanan produk secara langsung melalui aplikasi.

Berikut ini adalah beberapa fitur WhatsApp Business yang bisa membantu bisnis Anda seperti yang telah dikutip dari ecoyouthtoyota.id :

1. Profil Bisnis

Dengan menggunakan WhatsApp Business, Anda dapat membuat profil bisnis yang menyediakan informasi tentang bisnis Anda seperti alamat, jam operasional, nomor telepon, dan email. Pelanggan Anda dapat melihat informasi ini dengan mudah di profil bisnis Anda sehingga mereka bisa menghubungi bisnis Anda dengan lebih mudah.

2. Pesan Selamat Datang

Fitur pesan selamat datang memungkinkan Anda untuk membuat pesan otomatis yang akan dikirimkan kepada pelanggan baru yang menghubungi bisnis Anda melalui WhatsApp. Pesan ini dapat berisi informasi tentang produk atau layanan yang Anda tawarkan, atau bisa juga berupa ucapan terima kasih atas kunjungan pelanggan.

3. Pesan Cepat

Pesan cepat memungkinkan Anda untuk menyimpan pesan-pesan yang sering digunakan untuk menjawab pertanyaan dari pelanggan. Anda dapat menyimpan pesan-pesan ini sebagai template sehingga Anda bisa mengirimkan pesan dengan cepat tanpa perlu mengetik ulang pesan yang sama berulang kali.

4. Label Pesan

Anda dapat menggunakan label pesan untuk mengatur pesan-pesan yang masuk ke dalam kategori tertentu seperti pesanan, pesan baru, atau pertanyaan pelanggan. Hal ini dapat membantu Anda dalam mengelola pesan-pesan yang masuk dengan lebih efisien dan memudahkan Anda dalam menemukan pesan-pesan yang penting.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun