Mohon tunggu...
DW
DW Mohon Tunggu... Freelancer - Melihat, Mendengar, Merasa dan Mencoba

Setiap Waktu adalah Proses Belajar, Semua Orang adalah Guru, Setiap Tempat adalah Sekolah

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Luaskan Semesta Berpikir Anak-anak

23 September 2021   11:53 Diperbarui: 23 September 2021   12:39 153
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Malam ini saya terkekeh-kekeh waktu saya ngobrol dengan anak-anak saya menjelang tidur.
Ya memang tidak terlalu sering saya dapat kesempatan ini, karena jam pulang kerja saya yang lebih sering larut, dan biasanya anak-anak sudah lelap tertidur.

Tapi kemarin malam saya dapat kesempatan pulang lebih cepat, sehingga bisa sempatkan menemani anak-anak menjelang tidur.

"Tadi Arga sekolahnya gimana, pinter gak? Tanya ku

"Pinter dong" jawabnya singkat, "Belajar apa hari ini?" tanyaku lagi.

"Belajar gambar aja" jawabnya sambil dia mengulurkan kakinya buat minta dipijit.

"Terus Arga gambar apa?" kejarku, "Aku gambar astronot yah" ucapnya.

"Koq astronot, memang Arga mau jadi astronot?"

"Iya kan aku nanti kalau besar mau jadi astronot, bisa keliling luar angkasa" jawabnya lugas

"Wah udah ganti lagi cita-citanya? Gak mau jadi yutuber" tanyaku lagi, sambil meremas-remas kakinya

"Yutuber gak keren, kerenan astronot bisa nyari bumi baru buat manusia tinggal"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun