Mohon tunggu...
Debbie Caroline Sianturi
Debbie Caroline Sianturi Mohon Tunggu... Insinyur - Mahasiswi

Saya sedang menyelesaikan program S-2.

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Berapa Sih IQ Orang Indonesia di Antara Negara Asia Tenggara?

20 Oktober 2022   11:00 Diperbarui: 20 Oktober 2022   23:51 285
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kesehatan. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Schantalao

Saya sedang mengikuti pelatihan dari Kementerian Koperasi & UKM dan diwajibkan untuk tergabung dalam grup yang dibentuk dalam Telegram. Ketika saya mengikuti segala petunjuk saat training maupun saat tidak training, saya memperhatikan pertanyaan yang muncul adalah pertanyaan yang sama dan berulang-ulang. Ini menunjukkan bahwa orang Indonesia tidak bisa berpikir secara sistematis dan lamban daya tangkapnya.

Maka iseng-iseng saya melakukan Google Search mengenai IQ orang Indonesia apakah masuk dalam 10 besar di Asia Tenggara. Hasil yang saya dapat sebagai berikut :

10 negara dengan skor IQ tertinggi di Asia Tenggara (2019) :

1. Singapura ----> rata-rata IQ = 105,89

2. Kamboja ----> rata-rata IQ = 99,75

3. Myanmar ----> rata-rata IQ = 91,18

4. Vietnam ----> rata-rata IQ = 89,53

5. Thailand ----> rata-rata IQ = 88,87

6. Malaysia ----> rata-rata IQ = 87,58

7. Brunei Darussalam ----> rata-rata IQ = 87,58

8. Filipina ----> rata-rata IQ = 81,64

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun