Mohon tunggu...
Darmansyah
Darmansyah Mohon Tunggu... Penulis - digital marketing

penulis kompasiana

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Taktik Digital Marketing

24 November 2021   10:44 Diperbarui: 24 November 2021   10:51 169
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Taktik (Metode) Pemasaran Digital


1.Optimasi Mesin Pencari (SEO)

Proses optimasi situs web Anda ke "peringkat" yang lebih tinggi pada halaman hasil mesin pencari, ini dapat meningkatkan jumlah lalu lintas yang akan diterima situs web Anda.

2.Pemasaran Konten

Membuat dan mempromosikan aset konten untuk meningkatkan kesadaran, pertumbuhan lalu lintas, generasi utama atau klien.

3.Pemasaran yang masuk

Memasuki pemasaran mengarah pada pendekatan untuk "seluruh corong" untuk menarik, menukar, menutup dan menghibur pelanggan menggunakan konten online.

4.Pemasaran media sosial.

Praktek mempromosikan merek dan konten Anda di saluran media sosial adalah untuk meningkatkan kesadaran akan merek, menambah lalu lintas dan menghasilkan prospek untuk bisnis Anda.

5.Bayar per-klik (PPC)

Metode pengumpulan lalu lintas di situs web Anda adalah membayar penerbit setiap kali iklan yang Anda klik pada yang paling umum digunakan.ppc adalah Google AdWords.

6.Pemasaran Afiliasi

Jenis iklan berdasarkan kinerja di mana Anda menerima komisi setelah mempromosikan produk orang lain di situs web Anda.

7.Adat Advertising.

Iklan adat mengacu pada iklan yang umumnya "dilakukan" dan memiliki konten yang belum dibayar. Buzzfeed pasca sponsor adalah contoh yang baik, tetapi banyak orang menganggap bahwa iklan media sosial menjadi iklan "asli", seperti iklan di Facebook dan iklan di Instagram.

8.Otomatisasi pemasaran

Otomasi pemasaran mengacu pada perangkat lunak yang ada untuk tujuan bahwa tindakan pemasaran akan secara otomatis. Banyak departemen pemasaran harus melakukan beberapa tugas otomatis seperti email, media sosial dan tindakan lain dari situs web.

9.Iklan melalui email

Perusahaan menggunakan pemasaran email sebagai cara untuk berkomunikasi dengan audiens mereka. Email banyak digunakan untuk mempromosikan konten, reduksi, dan acara, sama seperti mengarahkan seseorang langsung ke situs web. Anda dapat menggunakan mailtarget sebagai penyedia layanan pemasaran email berbasis cloud berdasarkan komputasi awan

10.PR online.

PR online adalah praktik mengamankan cakupan online yang diproduksi melalui publikasi digital, blog, dan situs web berbasis konten lainnya. Lebih seperti hubungan masyarakat tradisional, tetapi pada kerajaan online.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun