Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Arsitek - Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Kisah Inspiratif: Sejarah Tashkent dari Jaman Soviet Lalu Gempa 1966 dan Menjadi Ibu Kota Uzbekistan

8 Juli 2024   11:25 Diperbarui: 8 Juli 2024   11:29 16
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi pribadi

By Christie Damayanti

 

Dokumentasi pribadi

Patung tembaga cerita tentang sejarah Uzbekistan dari jaman kuno, jaman Soviet, gempa besar tahun 1966 dan Merdeka tahun 1991 serta Tashkent menjadi ibu kota Uzbekistan setelah Merdeka ......

 

Tashkent!

Aku tahu kota ini sebagai ibukota negeri cantik Uzbekistan, ketika aku diajak beberapa teman baruku yang mempunyai Perusahaan travel WesGo, untuk ikut kesana. Aku mulai membaca tentang Uzbekistan dan menemukan nama kota modern Tashkent sebagai ibukota nya.

Tentu saja, akhirnya aku menemukan kota ini benar2 membat aku takjub, ketika kedua kalinya aku kesana khusus untuk mengeksplore tentang kebutuhan warga, permikuman, fasilitas2 perkotaan dan sebagainya, untuk research dan survey ku untuk kubuat beberapa buku.

Keluar-biasaan Tashkent ini akan ku ulas banyak, untuk membuktikan sesuatu, minimal untukku sendiri sebagai seorang arsitek yang duduk di atas kursi roda, tentang aksesibilitas dan fasilitas2 yang aku butuhkan sebagai disabilitas.

Mari kita mulai, dari hal2 sederhana sampai kuulas tentang rumah2 tua peninggalan Soviet yang luar biasa!

***

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun