Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Arsitek - Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Kemarahanku dengan Air Asia Malaysia (Bagian 1): Dari Jakarta ke Penang

13 Februari 2023   10:44 Diperbarui: 13 Februari 2023   10:49 1425
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Aku dengan Air Asia Malaysia dari Jakarta ke Penang, September 2022 | Dokumentasi pribadi

By Christie Damayanti

Aku sering terbang keliling dunia, sejak kecil. Aku sering memakai pesawat asing untuk terbang, tentunya, sehingga aku mulai bisa memilih setelah dewasa, maskapai mana yang aku suka untuk pergi kemanapakuun.

Kadang, aku memilih maskapai asing sesuai dengan kenyamanan dan keinginanku untuk lebih merasa senang, walau mahal. Tetapi, kadang aku memilih maskapai yang lebih murah, jika aku pergi sendiri setelah anak2 ku dewasa dan tidak perlu memanjakan aku sendiri yang berlebihan.

Ketika Air Asia mulai ada beberapa tahtun lalu, dan aku mencobanya, tidak jelek dan pelayangannya pun baik, walau memang murah. Pertama kali aku terbang dengan Air Asia adalah tahun 2016, Bersama Michelle berdua ke Singapore, dengan promo Air Asia seharga hanya sekitar 575.000 Rp saat itu.

Dan, setelah anak2ku dewasa dan aku tetap sering terbang sendirian, akhirnya aku sering memakai Air Asia, karena aku toh tidak butuh memanjakan diriku sendiri yang berlebihan, sekalian aku harus menghemat untuk pengeluaranku, hihihi .....

Aku tahu, Air Asia yang ada di Indonesia adalah Air Asia Indonesia. Dan, itulah yang aku pakai selama setelah tahun 2016, dan selama maskapai ini bisa menjangkau tujuanku. Jika tidak, seperti Jepang yang aku selali datangi minimal 3x setelah anakku pindah ke Jepang tahun 2017, aku selalu memakai maskapai terbaik JAL.

Setelah pandemic 2 tahun 2020 san 2021 lalu penerbangan ditutup kemanapun, tahun 2022 lalu mulai dibuka, dan aku mulai terbang lagi. Pertamakali terbang stelah pandemic, adalah ke Bali bulan Mei 2022 denagn Air Asia. Lalu berturutan ke Singapore, Penang dan 3x ke Singapore sampai Januari 2023, semua naik Air Asia kecuali pulang dari Singapore yang ke-2, dengan maskapai Citilink.

Nahhhh ....

Aku baru sadar, ketika ke Penang, aku naik maskapai Air Asia, tetapi Air Asia Malaysia, bukan Air Asia Indonesia. Setelah naik pesawat, semua iklan Malaysia, termasuk pilihan makanan2 Malaysia untuk dijual.

Hmmmmm, tidak masalah sih untukku saat itu, tetapi masalah2 yang tidak kuduga, justru terus mengikutiku selama terbang dengan maskapai Ais Asia Malaysia, pergi dan pulang Jakarta Penang Jakarta ......

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun