Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Arsitek - Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Tersesat ke RS Mangusada Badung, Bali (?)

4 Juli 2022   10:56 Diperbarui: 4 Juli 2022   11:01 606
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi pribadi. RS Mangusada, Badung Bali

By Christie Damayanti

Suatu hari ketika aku di Bali, akhir Mei 2022 lalu, aku ingin menjenguk teman dan sahabatku yang sama2 sebagai pasca stroke, yang saat itu sedang opname di RS Mangusada, Badung Bali.

Jangankan ke rmah sakit, yang kulihat di GoogleMap agak jauh dar hotelku, kearah kemanapun di Bali, sama sekali aku tidak tahu. Biasanya, jika aku ke Bali pasti aku manja diantar2 kemana2 oleh mobil adikku. Dimana saat itu adikku sendiri sedang berada di Jakarta untuk bisnisnya.

Jadi, jika aku mau menjenguk teman dan sahabatku itu, ya haruslah berusaha sendiri. Jadilah aku mencari taxi onlinr untuk mengatarku ke RS Mangusada ......

Awalnya, pasti aku gamang. Berbeda ketika aku pertama kali sendirian di Jepang dengan kursi roda ajaibku. Dimana di Jepang jika tersesat karena bahasa yag aneh luar biasa (hihihi .....), jika aku tersesat di Bali, selain tidak ada fasilitas kursi roda, mencari kendaraan umumpun pasti sangat susah! Apalagi, melihat di GoogleMap, rumah sakit itu terlihat berada di kerumunan hijau2 Pulau Dewata! Astaga!

Ya, sudah. Aku tetap pergi walau aku agak gamang, jika aku tersesat dan bagaimana nasibku?

Aku menunjukkan peta dari Google Map kea rah RS Mangusada kepada resepsionis hotelku, dan kukirim ke sahabatku yang akan kujenguk di RS Mangusada. Dam mereka semua berkata, "ya". Itulah lokai rumah sakit tersebut, barulah aku memesan taxi online.

Jadilah aku berangkat sekitar 15 menit kemudian setelah taxi online datang dan memasukkan kursi roda ajaibku ke bagasi mobil itu. Aku mengikuti arah peta dari Googke Map, karena sungguh aku sungguh gamang jika aku tersesat ......

Taxi online berjalan sesuai dengan map yang tertera dan aku tenang. Aku melepaskan mataku di map itu, dan aku mulai asik dengan kegiatanku, memfoto2 yang aku ingin aku foto, untuk resefensi2ku dalam tulisan2ku.

Jarak antara hotelku di Sunset Road Kuta ke RS Mangusada Badung itu sekitar 18 km saja, dan perkiraan dari Google Map sekitar 42 menit, disesuaikan dengan "traffic-jam" nya. Dan aku hanya berpikir bahwa jarak 18 km itu hampir sama dari rumahku di Tebet ke kantorku di Grogol (16 km) dan berjarak waktu sekitar 1 jam. Hampir sama, kan?

Sedangkan jarak tempuh hotelku di Kuta ke RS Mangusada sekitar 18 km dengan 42 menit, aku siap dengan berbagai masalahna, termasuk tersesat. Dan, biaya dengan taxi online sekitar 96 ribu. Itu sangat mahal jika dibandingkan dengan Tebet ke Grogol yang antara 60 ribu sampai 65 ribu. Hmmmmm .....

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun