Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Arsitek - Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Ada yang Salah Denganku dan Kursi Roda Ajaibku?

12 Februari 2022   15:22 Diperbarui: 12 Februari 2022   15:54 387
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dokumentasi pribadi - 2 orang driver taxi online, yang mengantarku sehari saat itu, yang berkomentar yang sama ....

By Christie Damayanti

                                                                                                                       

Hahahaha .....

Semua pembaca, sudah tahu belum, bahwa aku cacat pasca stroke lumpuh tubuh kanan? Aku bisa berjalan dan aku bekerja dengan berarya, tetapi jika aku santai, jalan2 ke mall atau travelling ke luar negeri, aku harus diatas kursi roda. Mengapa?

Karena, tubuhku tidak sembang, karena lumpuh tubuhkanan, sehingga jika ada orang menyenggol sedikit saja, aku akan jatuh. Juga, aku tidak bisa membawa barang2 kecuali task u, sehingga kursi rodaku yang membawakannya untukku.

Trus juga, karena tubuhku lumpuh kanan dan termasuk tangan kananku tidak bisa berfungsi (hanya bisa diangkat tanpa beban), sehingga jika aku memakai kursi roda standard yang harus mengayuh dengan rodanya dan hanya tangan kiriku yang mengayuh, alamat kursi rodaku Cuma berputar2 saja di tempat. Hahahaha .....

Sehingga, aku membeli kursi roda elektrik, yang kusebut "kursi roda ajaib", karena bisa menggantikan ku sebagai asistenku, keliling dunia sendirian, memayungiku, tanpa bergerak hanya memencet tombol2 tertentu, aku mampu mandiri, keculai jika aku naik taxi online, harus dibantu oleh driver untuk mengangkat ke bagasi mobil dan menurunkannya.

Aku bela2in menabung dan membeli kursi rda ajaibku ini, dan sekarang aku sudah mempunyai 3 kursi roda ajaib. Aku tidak punya supir walau aku pnya mobil, tetapi dengan kursi roda ajaib ini, aku mempunyai teman dan sahabat2 driver taxi online .....

***

Sudah? Segitu saja bercerita tetang kursi roda ajaibku? Ya, belum lah .....

Ceritaku tentang kursi roda ajaibku dan driver taxi online, memang lucu2, mngharukan bahkan membuat aku marah. Semuanya, akan terangum lewat buku ini. Salah satunya cerita dibawah ini ......

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun