By Christie Damayanti
Bukan hanya The Coca-Cola Company Jepang saja yang merupakan sponsor pada even akbar Olimpiade Tokyo 2020. Berbagai ragam perusahaan pun mengajukan dirinya untuk ikut serta mensukseskan even internasional tersebut.
Salah satunya Meiji Co.Ltd. sebuah perusahaan yang memproduksi panganan2 snack, yang sngat terkenal di jepang. Di Jakarta, produk Meiji ada di jual di supermarket, tetapi tidak banyak variannya.
Kebetulan, sahabatku, Maria Cheng, yang tinggal di Chiba, mengirimkan foto diatas, yang akhirnya membuka inspirasiku untuk menulis pernak pernik tentang Olimpiade Tokyo 2020.
Presiden Tokyo 2020, Yoshiro Mori menyambut baik penunjukan baru tersebut. Meiji memang sangat terkenal di Jepang, sebagai perusahaan yang menjual makanan ringan dan berkontribusi pada gaya hidup sehat bagi warga Jepang.
Meiji bukan hanya merupakan sponsor pada Olimpiade nya saja, tetapi juga sponor bagi Paralimpiade Tokyo 2020 tersebut.
Konsep Meiji untuk program2 sponsorship tersebut ada;ah, untuk mendukug olahragawan dan olahragawati serta sejumlah badan olahraga, dengan memberikan nutrisi melalui serangkaian produk lengkap seperti susu atau cemilan ringannta.
Tentang Meiji
Meiji memproduksi banyak produk laris, termasuk Meiji Milk Chocolate dan Meiji Bulgaria Yogurt, yogurt polos asli pertama di Jepang. Meiji, adalah perusahaan yang menyediakan berbagai macam produk dan layanan yang menekankan nilai gizi kepada pelanggan dari segala usia.
Berkontribusi pada rasa dan kesenangan makanan untuk memastikan bahwa selalu ada produk Meiji, untuk senyum pelanggan kami, dan berkontribusi pada diet sehat mereka dengan memberikan nilai bagi kesehatan dan kesejahteraan fisik dan mental mereka.
"Meiji Tokyo 2020 Festivals" adalah acara yang bertujuan untuk memungkinkan pengunjung merasakan "kesenangan olahraga" dan "pentingnya makanan".
Yang penting bagi perkembangan kesehatan anak, melalui interaksi dengan atlet, kompetisi pengalaman dan sesi pendidikan diet.
Meiji telah menempatkan acara ini sebagai pusat inisiatif aktivasinya untuk Olimpiade Tokyo 2020, dan mendefinisikan acara tersebut sebagai "kampanye dukungan untuk perkembangan anak yang sehat melalui olahraga dan nutrisi."Â
Kebijakan perusahaan Meiji adalah untuk berkontribusi pada kebiasaan makan yang sehat dari pelanggan2nya. Sebagai bagian dari upaya mereka untuk mewujudkan hal ini, pertama-tama kami melakukan inventarisasi aset Meiji dengan cermat, dengan melakukan riset tentang gizi dan kesehatan serta diet yang sehat.
Dan, dalam meningkatkan hidup sehat sebagai makanan ringan dan susu, pada Olimpiade Tokyo 2020 ini, mereka memberikan dukungan nutrisi kepada badan pengatur olahraga dan atlet.
Selain itu, kami memiliki catatan yang kuat dalam mendukung perkembangan fisik atlet untuk memungkinkan mereka tampil di tingkat tertinggi melalui survei makanan, penyuluhan dan pemberian menu sehat.
Meiji datang dengan ide untuk memanfaatkan pengetahuan dan keahlian ini untuk mempromosikan perkembangan anak yang sehat, dan ini menghasilkan 'Festival Meiji Tokyo 2020'.
Catatan :
Tahu, ga?
Produk Meiji apa, yang aku selalu beli jika aku ke jepang, untuk menjenguk anakku yang tinggal di Chiba, untuk kuliah dan bekerja?
Beberapa produk Meiji untuk sponsor Olimpiade Tokyo 2020, dimana di setiap kemasannya ada lambang olimpic dan paralimpic.
Covid, ooooo covid ......
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H