Mohon tunggu...
Christie Damayanti
Christie Damayanti Mohon Tunggu... Arsitek - Just a survivor

Just a stroke survivor : stroke dan cancer survivor, architect, 'urban and city planner', author, traveller, motivator, philatelist, also as Jesus's belonging. http://christiesuharto.com http://www.youtube.com/christievalentino http://charity.christiesuharto.com

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

[Berburu Sakura 3] Sakura Pertamaku di Musim Semi Tahun 2019 di Chiba-shi

17 April 2019   16:55 Diperbarui: 17 April 2019   18:35 62
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sakura pertamaku di musim semi tahun 2019 ini, di Chiba-shi | Dokumentasi pribadi

By Christie Damayanti

Seri Berburu SAKURA, ketiga.

Dengan kekecewaan waktu musim semi tahun 2018 untuk "berburu Sakura", tentu saja aku tidak mau mengulanginya lagi! Keledai pun, sepertinya tidak mau mengulangi kesalahan yang pernah diperbuat, kan? Jadi, setelah aku menjenguk Michelle bulan Oktober 2018, akhir tahun 2018 kemarin aku sudah memesan tiket untuk "berburu Sakura" lagi, pada musim semi tahun 2019!

Aku banyak bertanya, kepada pakar2 Jepang yang aku kenal, bahkan mencari tahu lewat manapun, untuk kepastian musim Sakura tahun 2019, itu kapan? Walau aku tahu, bahwa ini adalah hanya prediksi. Alam yang akan menentukan. Seperti musim Sakura tahun 2018 lalu yang sudah diprediksi, nyatanya berjalan maju, sehingga aku ketinggalan.

Oklah. Aku bersiap untuk "berburu Sakura" lagi di musim semi tahun 2019.

Tiketku sudah pasti, tanggal 13 Maret sam[ai tanggal 28 Maret 2019. Dimana prediksi yang kubaca dari referensi2 yang tertulis, pada tanggal 22 Maret 2019 musim Sakura untuk wilayah Kanto, termasuk ibukota Tokyo dan seputaran Chiba, bunga Sakura akan mulai bermekaran!

Jadi, sebelum tanggal 22 Maret, ada beberapa pohon berbunga Sakura mekar di wilayah Kanto, tetapi puncak mekarnya bunga Sakura disana adalah tanggal 22 Maret 2019. Fix! Dan aku tidak sabar untuk terbang kesana .....

Musim Sakura itu tidak berbarengan di Jepang. Mulai dari Jepang selatan dari Pulau Okinawa, bunga Sakura akan mekar. Lalu, bunga cantik itu mulai layu, dan berpindah bermekaran di wilayah Kanzai, Kanto di Jepang tengah, dan terakhir bunga Sakura akan mekar di Jepang utara sekitaran Hokkaido dan Sapporo.

Bunga Sakura itu akan bermekaran selama 2 atau 3 minggu saja, dan akhirnya mereka akan gugur, dan mekar lagi di musim semi berikutnya. Itu lah alam, dan ketika kita bisa memprediksi arah kehidupan alam, kuta harus sadar bahwa alam lah yang akan menentukan. 

Jalur bunga Sakura mekar, di setiap musim semi | wisatajepang.co.id
Jalur bunga Sakura mekar, di setiap musim semi | wisatajepang.co.id
 Mulai awal Maret 2019, aku semakin excted karena aku memang sudah mulai bermimpi tentang apa yang aku akan lakukan ketika melihat bunga Sakura.  Sampai waktunya aku berangkat, aku sudah janjian dengan Michelle untuk bisa bersama2 keliling Tokyo, ketika bunga Sakura mulai mekar di Tokyo dan Chiba.

Ketika aku jalan2 di daerah Chiba-shi dengan Michelle, sudah ada beberapa pohon berbunga Sakura yang mekar. Tidak banyak dan kita kita tidak memperhatikan, tidak akan terlihat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun