By Christie Damayanti
Disinilah tempatnya para selebritis Korea mangkal ….. dari butik2 brand mewah, restauran2 brand terkenal dan kedai kopi trend high-end buka setiap hari, bahkan sampai pagi. Bukan hanya brand2 lokal Korea saja, tetapi brand2 seluruh dunia ada disini ! Seperti Louis Vuitton, Miu Miu, Aigner, dll.
Rodeo Drive
Di daerah orang terkaya di Korea ini meningkat pesat sebagai pusat ekonomi, budaya, dan pendidikan dari Seoul. Sebagian besar toko, restoran, dan bar menawarkan atmosfer mewah dan barang berkualitas tinggi. Cheongdam-dong baru-baru ini tumbuh di perawakannya sebagai pusat baru pasar seni juga. Galeri top dari Korea dan luar negeri, lelang karya seni dan perusahaan seni dana semua terkumpul di sekitar "Gallery Tower" baru untuk membentuk tempat kesenian baru.
Daerah ini penuh dengan toko-merek mewah kelas dunia, termasuk Prada, Boss, Gucci, Hermes, dan Louis Vuitton, untuk memberikan Anda sekilas ke dalam trend terbaru dalam mode high-end. Cukup melihat sekeliling toko-toko ini melapisi jalan dari Galleria Department Store ketemu Cheongdam akan membuat kita merasa 'kaya' dan "menakjubkan".
Kaum muda, yang tentu saja kerumunan yang paling bergairah dan cerdas tentang fashion dan trend, tempatnya di Apgujeong - Rodeo Street. Rodeo Street menjadi sebuah distrik mode dan simbol berkat pemuda2 Apgujeong-dong dari awal 1990-an ketika mereka mencoba untuk melepaskan diri dari tatanan konvensional dan sistem nilai. Budaya muda berkilauan disini pasti akan mengingatkan pengunjung Rodeo Drive di Beverly Hills Amerika.
Apgujeong-dong menawarkan suasana beragam budaya yang diciptakan oleh dunia pernikahan tradisional dan modern, serta harmoni budaya Korea dan internasional. Ini adalah tujuan yang sempurna bagi orang yang mencari suasana baru dan tidak biasa, pakaian, atau aksesoris.
Di sinilah orang-orang muda yang kaya berkumpul untuk hiburan dan belanja. Bintang pop terkenal akan terlihat shooting video musik mereka di jalan-jalan atau makan di restoran mewah. Lingkungan terkenal, bagaimanapun, telah kehilangan warna yang unik dalam dekade terakhir.
Pertama-tama, tanda "Rodeo Drive"Â di pintu masuk dihapus, memungkinkan pengunjung menjadi susah untuk menandai jalan utama. Trotoar pejalan kaki itu melebar dari 1 meter sampai 4 meter. Kantor papan merek toko juga telah terstandar, font pemersatu mereka dan ukuran, untuk meningkatkan visibilitas keseluruhan. Isi juga, telah berubah untuk merespon tuntutan konsumen baru.
Dekade terakhir dapat dianggap sebagai masa transisi untuk Rodeo, untuk berbalik dari sebuah distrik mewah eksklusif ke sebuah distrik fashion muda dan popular. Cheongdam-dong, tentu saja, sebagian besar diakui untuk merek-merek mewah high-end dan restoran trendi, tetapi ada sejauh ini beberapa daerah di Gangnam belanja khusus bagi generasi muda. Berbagai acara-acara kebudayaan akan diadakan lebih sering dalam rangka untuk mempromosikan aspirasi ini.
Fashion pemilik toko di jalan juga berkumpul awal bulan ini menjadi tuan rumah fashion dan kecantikan tahunan. Daerah di mana setiap toko menjual sejumlah barang dengan harga diskon. Upaya juga telah dilakukan untuk terhubung Rodeo Drive ke Galleria dan jalan-jalan Cheongdam, dua tempat teratas diakui untuk barang mewah mereka berbelanja.
Kawasan Apgujeong dan Cheongdam adalah sangat tempat kelahiran belanja fashion dan gaya hidup mewah di Korea …..
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H