Mohon tunggu...
Angelica Pakaya
Angelica Pakaya Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Atma Jaya Yogyakarta

Dancers modern

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Menganalisis Studi Kasus Korporasi Media Perusahaan CNN Indonesia mengenai Planning dan Segmentasi Demografis

2 Oktober 2024   12:03 Diperbarui: 2 Oktober 2024   12:06 37
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Perusahaan CNN Indonesia (PT Nikel Nusantara Capital Indonesia) merupakan perusahaan yang berdiri dalam bidang industri pertambangan. NCC Indonesia terdiri dari banyaknya perusahaan di indonesia yang fokus utamanya pada hal-hal eksplorasi, produksi dan distribusi. Perusahaan CNN Indonesia secara resmi diluncurkan pada tanggal 20 Oktober 2014 dengan situs web bernama "CNNIndonesia.com" dan dinaungi oleh jurnalis online yang berpengalaman dalam bidang tersebut yaitu Budiono Darsono, Yusuf Arifin dan Nezar Patria. 

Bagian pertama akan membahas planning media korporasi perusahaan CNN Indonesia. CNN Indonesia sendiri memiliki Visi dan Misi : 

  1. Panjang bukan berarti membosankan. Pendek tidak berarti dangkal

  2. Panjang pendek bukanlah rumus. Panjang pendek bukanlah lingkungan

  3. Panjang dan pendek hanyalah sebuah format penyampaian. Sebuah pilihan, Dangkal dan membosankan adalah cermin ketidakterampilan penyampaiannya. Bukan karena formatnya. Karena berita kami bisa panjang dan pendek. Sama seperti dengan pilihan kami untuk tidak sekedar menggunakan semata kata-kata untuk menyampaikan berita. Grafis, foto dan video juga merupakan alat kami. Semua bisa saling berdiri sendiri bercerita sekaligus saling melengkapi sebuah kesatuan.

  4. Kami tak hendak menjadi hakim. Tak hendak pula menjadi algojo. Niatan kami hanyalah mengungkapkan fakta secara apa adanya. Membilasnya dari bias.

  5. Kami ada semata karena semata karena kepekaan. Ketika sebuah peristiwa, sebuah perkara, kayak untuk disampaikan, menarik dan sebisa mungkin membuka wawasan. Ketika kegembiraan, tragedi, yang tersembunyi, dan yang terbuka perlu untuk diketahui.

  6. Kami hadir untuk mengabarkan. 

Pasar Internal CNN Indonesia mengacu pada audiens dalam negeri yaitu Penonton Televisi CNN Indonesia dalam segmentasi audiens dilakukan dengan cara menargetkan penonton, mulai dari masyarakat umum hingga kalangan profesional atau pebisnis yang membutuhkan berita terkini dengan analisis yang mendalam. 

Pasar Eksternal CNN Indonesia mengacu pada audiens luar negeri yang berkolaborasi secara global, terutama karena CNN Indonesia memiliki bagian dari jaringan berita internasional dengan nama "Cable News Network". Contohnya diambil dari jaringan berita internasional CNN yang memproduksi liputan bersama dan memanfaatkan sumber daya global demi menghasilkan berita yang berkualitas dan relevan dalam ranah internasional.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun