Mohon tunggu...
Cerriva Permata
Cerriva Permata Mohon Tunggu... Lainnya - Mahasiswa

Cerriva Permata Hermawan Putri (43121110098) Mata Kuliah : Kewirausahaan Dosen : Prof.Dr.Apollo,Ak.,M.Si Universitas Mercu Buana,Menteng

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

TB 2 - Kewirausahaan

31 Mei 2023   20:35 Diperbarui: 31 Mei 2023   20:41 480
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Berikut adalah contoh proposal bisnis yang merumuskan strategi bisnis,visi misi,,analisis peran kepemimpinan,Porter's Five Strategies,Analisis 5P (Product,Price,Place,Promotion,People),Analisis SWOT,Analisis Cost-Volume-Profit (CVP),serta Break Event Point.

Di Indonesia cukup banyak rumah makan yang menggunakan konsep lesehan dengan menjual beberapa menu masakan ala rumahan yang sangat disukai berbgai kalangan. 

Dimana dari hasil riset yang saya lihat,bahwa makanan khas daerah tertentu banyak diminati konsumen dan menjadi pilihan alternatif yang cocok,aman,dan mudah ketika seseorang bingung untuk memilih makanan. Contohnya seperti Rumah makan Padang dan warung makan sunda yang tentunya kita sudah tidak asing dan sering melihat dimanapun kita pergi.

Ada banyak alasan mengapa banyak orang cukup menyukai makanan khas daerah tertentu yang menjadi senter daerah masing -- masing. Selain itu,rumah makan dengan konsep lesehan ini biasanya disuguhkan dengan pemandangan yang indah dan asri. yang dapat menambah nilai jual rumah makan dengan konsep tersebut.

Harga makanan dan minuman yang relatif terjangkau juga menjadi ciri khusus rumah makan dengan konsep tersebut.Jadi dapat disimpulkan bahwa, hampr rata -- rata masyarakat Indonesia suka dengan konsep rumah makan yang menjual makanan rumahan khas daerah tertentu dengan menikmati pemadangan yang asri. Rumah makan dengan konsep ini biasanya menjadi pilihan untuk para keluarga menikmati hari luang di akhir pekan.

Tetapi perlu adanya pengembangan terhadap rumah makan dengan konsep lesehan tersebut. Dimana saya melihat bahwa budaya Indonesia yang sepertinya sudah semakin memudar.

" Beauty Land Of Indonesia" adalah rumah makan terapung yang memiliki konsep dimana para pengunjung menyewa satu perahu yang di dalamnya sudah ada meja makan nya. Perahu ini digunakan untuk menyisiri sepanjang danau buatan dengan kanan kiri nya adalah booth rumah adat khas daerah provinsi di Indonesia berikut beserta makanan khas  daerah nya masing masing.

seperti contoh Rumah adat minang menjual makanan khas daerah minang seperti nasi kapau,sate padang dan masih banyak lagi.

Bagian I : Merumuskan strategi Bisnis Visi Misi Proposal Bisnis "Beauty Land Of Indonesia"

"Apa si Visi dan Misi dari Usaha Bisnis Rumah makan terapung Beauty Land Of Indonesia?"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
  11. 11
  12. 12
  13. 13
  14. 14
  15. 15
  16. 16
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun