Mohon tunggu...
Memei Landak
Memei Landak Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Happy New Year 2017, Keep Jatuh Cinta and 'Kepo'

10 Januari 2017   17:09 Diperbarui: 10 Januari 2017   17:11 171
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Ditahun ini selain memperpanjang masa aktif resolusi tahun-tahun sebelumnya, sangat bijak buat para jomblo untuk bermuhasabah diri, merenungi barangkali selama ini  kurang serius mendalami, mengasah, dan mempertajam kekepoannya. Kenapa harus kepo ? Berikut beberapa alasan logisnya, he’em, insyaallah logis.

Kepo dapat memperkuat sebuah hubungan
 Misal kamu hobi ngupil, setelah kepo-kepo, eh, ternyata mbaknya juga sama. Akhirnya kalian semakin harmonis dan romantis berkat seringnya mendiskusikan hal yang sama, dunia perupilan. “Apa kamu sudah update teknik mengorek dan menjentikkan upil yang terbaru, Mz ?”

Kepo mampu membuat kita lebih bahagia
 Coba buka akun media sosial gebetan atau mantan, sekrol-sekrol kebawah terus kebawah, kali aja ada curhatan-curhatan tentang kamu, siapa tahu dia sekarang lagi jomblo, udah lama diputusin sama pacarnya. Gimana, bayangin aja udah cukup bikin bahagia kan ?

Kepo dapat melatih kepekaan
 Seperti yang sudah dicontohkan Mas Thomas, kalau gebetan tidak suka gelap-gelapan, ya, dibuatkan lampu. Kalau gebetan suka yang romantis-romantis, ya, dibelikan bunga bukan diajak nonton bola apalagi dijadikan lawan main PS (lelaki macam apa itu). Mbok sesekali dibelikan bunga, sekalian sama pot-potnya juga enggak apa-apa. Suruh mbaknya nyirami setiap hari. Untuk sekedar menghibur kasih tulisan, “Dek, cintaku seperti bunga ini, jika telaten kau sirami akan terus tumbuh dan berbunga”. Ehm, Omong kosong maaassss…

Kalau ternyata ditahun ini kalian ditakdirkan beberapa kali jatuh cinta tapi gagal terus, sudah keep kepo namun tetap jomblo. Yo, sing sabaaaar, positive thinking, harus tetap optimis, siapa tahu jodohmu memang belum dilahirkan, Mz. Sing sabaarr...

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun