Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

10 Pembalap yang Jadi Sorotan di Grand Prix Indonesia Mandalika 2024

28 September 2024   07:45 Diperbarui: 28 September 2024   08:21 169
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pecco Bagnaia di sesi latihan MotoGP Mandalika 2024/foto: MotoGP.com

Namun Quartararo punya kans untuk kembali naik podium di Mandalika, setelah membuat waktu 1:29.844 dalam latihan pertama kemarin yang menempatkannya pada posisi keenam pembalap tercepat.

Fabio Quartararo/foto: MotoGP.com
Fabio Quartararo/foto: MotoGP.com
Fabio Quartararo satu-satunya pembalap MotoGP yang dua kali naik podium di Sirkuit Mandalika. Quartararo finis kedua dalam race GP Mandalika tahun 2022, dan finis ketiga di race 2023.

6. Aron Canet 

Aron Canet sedang berupaya membuat rekor sebagai pembalap Moto2 pertama yang tiga kali naik podium di Grand Prix Indonesia. 

Canet finis ketiga di race GP Mandalika 2022, kemudian finis kedua pada balapan setahun lalu.

Aron Canet/foto: MotoGP.com
Aron Canet/foto: MotoGP.com
Setelah terpuruk hingga pertengahan tahun, Aron Canet perlahan mulai bangkit kembali dengan tiga kali naik podium dalam empat race terakhir.

Tanda-tanda Aron Canet bakal bersinar di GP Mandalika 2024 sudah terlihat saat membuat waktu tercepat kedua di latihan pertama Moto2, secepat 1:33.747 dalam satu putaran lap.

7. Ai Ogura 

Ai Ogura yang saat ini memimpin klasemen Moto2 dengan 188 poin, menjadi pembalap tercepat di latihan pertama dengan waktu 01:33.690.

Ai Ogura/foto: MotoGP.com
Ai Ogura/foto: MotoGP.com
Pembalap Jepang asal Tokyo berusia 23 tahun tersebut berpeluang besar naik podium pertama kalinya di Mandalika. 

8. Mario Aji 

Pembalap kebanggan Indonesia, Mario Aji, sudah mengoleksi 3 poin dalam 13 race Moto2 musim ini.

Pembalap asal Madiun berusia 20 tahun tersebut berupaya meraih poin untuk kedua kalinya di Mandalika, mengulangi momen manis pada tahun 2022 saat masih membalap di Moto3.

Mario Aji pada sesi latihan Moto2 GP Mandalika 2024/foto: MotoGP.com
Mario Aji pada sesi latihan Moto2 GP Mandalika 2024/foto: MotoGP.com
Mario Aji membuat waktu 1:35.079 pada sesi latihan pertama kemarin. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Balap Selengkapnya
Lihat Balap Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun