Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Music Artikel Utama

Pesona Pepo Susilo Bambang Yudhoyono di Pestapora

21 September 2024   16:11 Diperbarui: 22 September 2024   09:39 191
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Presiden Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono di konser Pestapora 2024 | Dokumentasi pribadi Yos Mo 

"Mungkin suatu saat nanti. Kau temukan bahagia meski 'tak bersamaku. Bila nanti kau 'tak kembali. Kenanglah aku sepanjang hidupmu," saya turut haru menyanyikan bagian reff lagu Naff itu.

Selanjutnya SBY mengundang penyanyi solo terkenal Rio Febrian untuk naik ke atas panggung.

Rio Febrian diajak untuk menyanyikan lagu ciptaan SBY yang berjudul "Ku Yakin Sampai di Sana". SBY turut nimbrung nyanyi sedikit. Rio Febrian memperlihatkan suara emasnya saat bernyanyi.

Sebelum lagu dinyanyikan, SBY menjelaskan kepada penonton proses pembuatan dan makna lagu yang diciptakannya tahun 2008.

Penampilan SBY malam itu sangat istimewa, karena di setiap pergantian lagu selalu menjelaskan apa latar belakang, maupun pesan yang terkandung pada lagu. Penonton yang belum mengenal lagu, menjadi paham. 

Setelah Rio Febrian bernyanyi, SBY kemudian memanggil penyanyi top lainnya untuk hadir di atas panggung.

Pepo SBY memanggil satu per satu penyanyi beken, Sandhy Sondoro, Joy Tobing, Ariyo Wahab, Yuni Shara, Ita Purnamasari, Andy vokalis band /rif, Lala Karmela, dan Irank eks vokalis BIP.

Cara SBY memperkenalkan orang-orang yang mendukungnya dalam konser di Pestapora terbilang humble. 

SBY ditemani sembilan penyanyi papan atas Indonesia di Pestapora 2024/foto: Agus Yudhoyono 
SBY ditemani sembilan penyanyi papan atas Indonesia di Pestapora 2024/foto: Agus Yudhoyono 

Sebelumnya pada awal konser SBY sudah menyapa dan mengucapkan terima kasih kepada Kiki Ucup promotor Pestapora yang mengundang, serta kepada Tohpati yang memimpin iringan musik.

Sembilan penyanyi tenar dan SBY kemudian tampil bersama membawakan dua lagu ciptaan Presiden RI keenam tersebut. Lagu berjudul "Untuk Bumi Kita" dan "Cahaya dalam Kegelapan"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun