Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Selamat Datang Liga Champions Era Baru

17 September 2024   06:47 Diperbarui: 17 September 2024   10:09 106
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Duel Manchester City versus Inter Milan di final Liga Champions 2023/sumber: UEFA.com

Juventus menyambut Liga Champions dengan rekor belum pernah kebobolan gol dalam empat pertandingan di Serie A musim baru. Juventus bersama pelatih baru Thiago Motta membawa 10 pemain debutan Liga Champions.

Sedangkan PSV menuai hasil sempurna lima kali menang dengan mencetak total 20 gol di musim baru Eredivisie Belanda.

Selang dua jam setelah laga Juventus kontra PSV, berlangsung laga big match AC Milan versus Liverpool di Stadion San Siro.

Duel Liverpool versus AC Milan di Liga Champions tahun 2021/sumber: UEFA.com
Duel Liverpool versus AC Milan di Liga Champions tahun 2021/sumber: UEFA.com
AC Milan yang pernah 7 kali juara Liga Champions adu kuat dengan Liverpool pemegang 6 titel juara.

Liverpool menang dalam dua pertemuan terakhir melawan AC Milan di Liga Champions tahun 2021 ketika masih dilatih Jurgen Klopp.

Liverpool yang saat ini dibesut Arne Slot menghadapi Liga Champions dalam situasi kurang kondusif, karena di Liga Inggris baru saja menderita kekalahan kandang menghadapi Nottingham Forest.

Sebaliknya AC Milan sedang dalam suasana positif menyambut datangnya Liga Champions usai meraih kemenangan besar 4-0 melawan Venezia di Liga Italia.

Highlight utama lain di matchday pertama adalah duel juara tiga kali Liga Champions, Inter Milan, dengan Manchester City sang pemenang Liga Champions musim 2022-2023.

Duel Manchester City versus Inter Milan di final Liga Champions 2023/sumber: UEFA.com
Duel Manchester City versus Inter Milan di final Liga Champions 2023/sumber: UEFA.com
Manchester City akhirnya bertemu kembali dengan Inter Milan yang dikalahkan pada pertandingan final Liga Champions dua musim lalu.  

Kenangan manis mengalahkan Inter Milan di final Liga Champions tentunya diharapkan terulang lagi oleh pendukung tim tuan rumah Manchester City di Etihad Stadium.

Manchester City menyambut Liga Champions dengan gagah perkasa usai meraih hasil sempurna empat kali menang di Liga Inggris musim ini. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun