Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Jessica Pegula dan Aryna Sabalenka Bersaing Menjadi Juara Baru US Open

6 September 2024   11:58 Diperbarui: 6 September 2024   17:29 287
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Andrea Vavassori dan Sara Errani juara ganda campuran US Open 2024/foto: usopen.org

Kejutan tak terduga dari Jessica Pegula yang mencapai final Grand Slam pertamanya di nomor tunggal saat usianya kini sudah memasuki 30 tahun.

Jessica Pegula lolos ke final tunggal putri US Open 2024 usai memenangkan duel berat melawan finalis French Open 2023, Karolina Muchova.

Muchova pada awalnya seperti akan melenggang mudah ke final, karena menang telak 6-1 di set pertama, dan unggul 2-0 di set kedua 

Namun Pegula bisa bangkit merebut empat poin beruntun dengan dua kali mematahkan serve Muchova, sehingga unggul 4-2. 

Muchova yang gaya pukulannya mirip Roger Federer, bisa menyamakan skor jadi 4-4. 

Kemenangan 6-4 jadi milik Pegula di set kedua, terbantu oleh error beruntun yang dilakukan Muchova ketika memegang serve di game 10.

Jessica Pegula bersalaman dengan Karolina Muchova sesuai semifinal US Open 2024/foto: usopen.org
Jessica Pegula bersalaman dengan Karolina Muchova sesuai semifinal US Open 2024/foto: usopen.org
Performa Jessica Pegula semakin mantap di set ketiga. Sejak awal terus memimpin poin, dari 3-0, 4-1, ditutup dengan skor 6-2. Pegula lolos ke final US Open 2024.

Terwujud sudah cita-cita besar Jessica Pegula yang ingin mencapai final tunggal Grand Slam setelah belasan tahun merintis karier tenis profesional. Dan itu dilakukannya di tempat asal kelahirannya, New York.

Karier tenis Jessica Pegula memang terlambat bersinar. Jessica baru bisa menembus jajaran petenis elit dunia setelah dirinya menikah di tahun 2021.

Jessica Pegula konsisten meraih berbagai gelar juara turnamen bergengsi WTA 1000 dan WTA 500 sejak tahun 2022, namun selalu tidak beruntung pada ajang Grand Slam.

Karier tenis Jessica Pegula terlambat bersinar/foto: usopen.org
Karier tenis Jessica Pegula terlambat bersinar/foto: usopen.org
Sebelum US Open pekan ini, Jessica Pegula selalu mentok di babak perempat final Grand Slam nomor tunggal. Lolos ke final US Open dilalui Jessica Pegula dengan luar biasa. Mengalahkan dua petenis hebat juara Grand Slam, Sofia Kenin dan Iga Swiatek.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun