Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Kualifikasi Piala Asia: Timor Leste Pesta Gol di Bali, Kamboja Seri

5 September 2024   20:33 Diperbarui: 5 September 2024   20:45 60
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Joao Pedro (no.10) hattrick gol/foto: the-afc.com

Timnas Timor Leste pesta gol 4-1 melawan Mongolia dalam pertandingan play off kualifikasi Piala Asia 2027 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Timor Leste yang berstatus sebagai tuan rumah, terpaksa meminjam tempat pertandingan di Bali karena tidak memiliki fasilitas stadion berstandar internasional.

Mantan pemain klub PSM Makassar, Joao Pedro da Silva Freitas, menjadi bintang kemenangan Timor Leste dengan hattrick gol yang dibuatnya pada menit 3, 27, dan 52.

Joao Pedro (no.10) hattrick gol/foto: the-afc.com
Joao Pedro (no.10) hattrick gol/foto: the-afc.com
Satu gol Timor Leste lainnya dibuat oleh Zenivio Morientes Gostavo Conceicao Mota pada menit 58. Sebiji gol balasan Mongolia dibuat Oyunbaatar Mijiddorj.

Sementara itu, Kamboja menahan imbang tanpa gol tuan rumah Sri Lanka di Colombo Racecourse Stadium.

duel Sri Lanka kontra Kamboja seri tanpa gol/foto: the-afc.com
duel Sri Lanka kontra Kamboja seri tanpa gol/foto: the-afc.com
Pada leg kedua play off yang berlangsung lima hari mendatang, Kamboja dan Mongolia gantian yang menjadi tuan rumah. Satu pertandingan play off lainnya, Brunei versus Macau, dipertandingkan besok.

Pemenang play off akan tampil di ronde ketiga kualifikasi Piala Asia 2027 bersama 21 negara lainnya yang telah lolos, antara lain Thailand, Malaysia, Vietnam, Filipina, Singapura, Suriah, dan India.

Sedangkan 18 negara telah memastikan lolos ke putaran final Piala Asia 2027, termasuk Indonesia, juara bertahan Qatar, dan tuan rumah Arab Saudi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun