Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Aldila Sutjiadi dan Rohan Bopanna Jumpa Juara Olimpiade di Babak Kedua Ganda Campuran US Open

31 Agustus 2024   08:01 Diperbarui: 31 Agustus 2024   08:58 149
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
John Peers dan Katerina Siniakova/foto: USOPEN.ORG - Mike Lawrence 

Reuni Aldila Sutjiadi dan Rohan Bopanna yang kembali mengikuti nomor ganda campuran US Open berujung manis.

Aldila Sutjiadi dan Rohan Bopanna mengulangi prestasi setahun lalu masuk babak kedua US Open setelah memenangkan pertandingan melawan Demi Schuurs/Tim Puetz.

Sebagai informasi, Rohan Bopanna adalah petenis kawakan legendaris India berusia sepuh 44 tahun yang tujuh bulan lalu berhasil tempati ranking 1 dunia ganda putra seusai menjuarai Grand Slam Australian Open.

Sedangkan Tim Puetz pemain ganda putra ranking 20 dunia yang setahun lalu juara ganda campuran Grand Slam French Open bersama Miyu Kato.

Set pertama berlangsung ketat. Masing-masing pasangan berhasil mengamankan poin saat memegang servis hingga game 12.

Sutjiadi/Bopanna sempat unggul poin terus di awal tie break, dari 2-0, 4-2, hingga 6-4. Situasi berbalik ketika Schuurs/Puetz kemudian membuat tiga poin beruntun sehingga unggul 7-6.

Pada situasi tertekan, Sutjiadi/Bopanna tetap tenang merebut tiga poin berturut-turut sehingga menang tie break 9-7.

Aldila Sutjiadi dan Rohan Bopanna berjuang keras mengalahkan lawan/foto: USOPEN.ORG - Mike Lawrence 
Aldila Sutjiadi dan Rohan Bopanna berjuang keras mengalahkan lawan/foto: USOPEN.ORG - Mike Lawrence 
Set kedua juga sengit, namun dengan situasi yang berbeda dari set pertama. Masing-masing pasangan tiga kali menang break point di set kedua. Serve Sutjiadi dan Schuurs dipatahkan pada games 3,4, 7, 8, 11, dan 12.

Demi Schuurs/Tim Puetz sempat unggul 2-1 di awal tie break set kedua. Namun setelahnya Aldila Sutjiadi dan Rohan Bopanna meraih banyak poin, dan menang tie break 7-5.

Pada babak kedua nanti Sutjiadi dan Bopanna bertemu lawan berat, Katerina Siniakova/John Peers yang dua-duanya pemenang Olimpiade.

Siniakova dan Machac Persih emas tenis ganda campuran Olimpiade Paris 2024/foto: Olympics.com
Siniakova dan Machac Persih emas tenis ganda campuran Olimpiade Paris 2024/foto: Olympics.com
Awal bulan ini Siniakova meraih medali emas ganda campuran di Olimpiade Paris, berduet dengan pacarnya Tomas Machac.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun