Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Zheng Qinwen vs Donna Vekic di 16 Besar US Open, Duel Ulangan Final Tenis Tunggal Putri Olimpiade Paris

31 Agustus 2024   04:38 Diperbarui: 31 Agustus 2024   13:04 164
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Paula Badosa lolos ke babak 16 besar setelah selamat dari situasi genting, berhasil sekali save match point dari Elena-Gabriela Ruse.

Set pertama direbut Ruse dengan keunggulan 6-4 usai tiga kali melakukan break point. Paula Badosa tampil digdaya pada set kedua, hanya sekali kehilangan skor pada game kedua, sehingga menang telak 6-1.

Paula Badosa/foto: USOPEN.ORG - Andrew Ong 
Paula Badosa/foto: USOPEN.ORG - Andrew Ong 
Set ketiga berlangsung sengit, kedua pemain bergantian meraih angka hingga posisi 6-6. Ruse sempat sekali match point pada game 10, tapi Badosa bisa berbalik merebut skor. 

Badosa unggul cepat 4-0 pada tie break, namun Ruse bisa memperkecil ketertinggalan skor hingga 9-8. Kemudian Ruse melakukan unforced error yang membuat Paula Badosa menang tie break.

video highlight Paula Badosa versus Elena-Gabriela Ruse di US Open 2024/sumber: US Open Tennis 

Lawan yang akan dihadapi Paula Badosa di babak 16 besar adalah Wang Yafan yang secara mengejutkan mengalahkan Victoria Azarenka.

Yafan yang sebelumnya belum pernah menembus 16 besar turnamen Grand Slam, merebut set pertama dari Azarenka dengan skor 6-4 setelah sempat tertinggal 1-3.

Victoria Azarenka yang pernah tiga kali masuk final US Open, merebut set kedua dengan skor 6-3.

Memasuki set ketiga, stamina Azarenka yang sudah 35 tahun terkuras habis. Wang Yafan memanfaatkan kondisi tersebut, dan menang telak 6-1.

Wang Yafan berpotensi lolos ke perempat final walau secara peringkat jauh di bawah Badosa. 

Wang Yafan/foto: USOPEN.ORG - Pete Staples 
Wang Yafan/foto: USOPEN.ORG - Pete Staples 
Keduanya pernah sekali bertemu di perempat final turnamen Korea Open pada bulan September 2019. Saat itu Wang Yafan unggul telak 6-1, 6-3, atas Paula Badosa.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun