Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Enam Juara Grand Slam Tersingkir di Babak Pertama US Open 2024

28 Agustus 2024   12:16 Diperbarui: 28 Agustus 2024   23:09 327
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Keakraban Paolini dan Andreescu usai bertanding/foto: usopen.org

Jasmine Paolini yang tahun ini runner-up di Wimbledon dan French Open, lolos ke babak kedua US Open 2024 usai menaklukkan Bianca Andreescu.

Andreescu juara US Open 2019, sempat merebut set pertama dari Paolini lewat tie-break, 7-6 (7-5). Paolini bangkit di set kedua dengan kemenangan 6-2, setelah sempat unggul 5-0.

Jasmine Paolini yang sepanjang pertandingan membuat 33 pukulan winners, akhirnya memenangkan duel sengit di set ketiga dengan skor 6-4.

Keakraban Paolini dan Andreescu usai bertanding/foto: usopen.org
Keakraban Paolini dan Andreescu usai bertanding/foto: usopen.org
Calon lawan yang akan dihadapi Paolini pada babak kedua tak kalah berat, yaitu Karolina Pliskova yang pernah menjadi finalis US Open 2016, serta runner-up Wimbledon 2021. 

Pliskova lolos ke babak kedua usai menang rubber set 6-3, 0--6, 7-5, melawan petenis Mesir, Mayar Sherif.

Juara US Open 2017, Sloane Stephens, tersingkir secara tragis di babak pertama. Sloane Stephens nyaris memenangkan pertandingan melawan Clara Burel, usai menang bagel 6-0 di set pertama, dan unggul 5-3 pada set kedua.

Clara Burel dalam situasi pelik berhasil bangkit. Menyamakan skor jadi 5-5, lalu dituntaskan hingga 7-5.

Clara Burel/foto: OPTA
Clara Burel/foto: OPTA
Kejadian serupa terjadi di set ketiga. Sloane sejak awal set unggul skor terus, dari 2-0, 4-2, hingga 5-4. 

Namun lagi-lagi Burel bangkit di akhir merebut tiga poin berturut-turut, sehingga menang 7-5. Clara Burel di babak kedua berjumpa pemegang titel juara Grand Slam lainnya, Vitoria Azarenka yang menyingkirkan Yuliia Starodubtseva.

Coco Gauff/foto: usopen.org
Coco Gauff/foto: usopen.org
Sementara itu, juara bertahan putri Coco Gauff menang mudah 6-2, 6-0, atas Varvara Gracheva. Calon lawan Coco di babak kedua adalah Tatjana Maria yang menyisihkan debutan Solana Sierra.

Unggulan pertama Iga Swiatek susah payah melewati hadangan Kamilla Rakhimova di babak pertama. Swiatek unggul tipis 6-4, 7-6 (8-7). 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun