Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Penulis - Digipreneur since 2010

you can contact me at bolafanatik(at)Gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Enam Juara Grand Slam Tersingkir di Babak Pertama US Open 2024

28 Agustus 2024   12:16 Diperbarui: 28 Agustus 2024   12:32 279
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ketatnya persaingan membuat enam orang pemegang titel juara Grand Slam tersingkir di babak pertama US Open 2024. Petenis cantik juara US Open 2021, Emma Raducanu, salah satu yang menjadi korban

Raducanu disingkirkan oleh petenis tuan rumah yang pernah juara Grand Slam Australian Open 2020, Sofia Kenin.

Sofia Kenin tampil cemerlang di set pertama dengan keunggulan telak 6-1. Kenin mematahkan serve Raducanu pada games 3, 5, dan 7.

Sofia Kenin/foto: usopen.org
Sofia Kenin/foto: usopen.org
Awal set kedua berlangsung sengit. Kedua pemain saling mematahkan serve pada games 1 dan 2. Emma Raducanu akhirnya bisa memenangkan set kedua dengan skor 6-3, usai melakukan break point pada games ke 5 dan 9. 

Set ketiga lebih ketat. Kedua pemain saling memamerkan pukulan kencang. Kenin total melakukan 45 winners di pertandingan ini, sedangkan Raducanu membuat 24 winners.

Momentum kemenangan diraih oleh Sofia Kenin setelah berhasil membuat break point pada game kelima. Kenin menang 6-4 di set ketiga. Lawan berikutnya yang akan dihadapi Kenin adalah unggulan 6 Jessica Pegula.

video highlight Kenin versus Raducanu di babak pertama US Open 2024/sumber: US Open Tennis

Naomi Osaka yang pernah dua kali menjuarai US Open, tampil apik di babak pertama mengalahkan unggulan 10 mantan juara Grand Slam French Open, Jelena Ostapenko.

Osaka yang tampil di US Open 2024 lewat fasilitas wildcard, tampil luar biasa sehingga membuat Ostapenko tak berdaya.

Naomi Osaka sukses mendulang 80 persen poin dari serve pertamanya. Osaka menang telak 6-3, 6-2. 

Naomi Osaka/foto: usopen.org
Naomi Osaka/foto: usopen.org
Lawan berat akan dihadapi Naomi Osaka di babak kedua, yaitu Karolina Muchova yang di tahun 2023 lalu menjadi runner-up French Open, serta masuk semifinal US Open. Muchova di babak pertama menang 6-3, 7-5, atas Katie Volynets.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun