Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

6 Cabang Olahraga Olimpiade 2024 yang Emasnya Diborong Satu Negara

13 Agustus 2024   20:58 Diperbarui: 13 Agustus 2024   21:02 64
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
atlet loncat indah China memborong semua medali emas Olimpiade Paris/foto: Olympics.com

Olimpiade 2024 Paris resmi ditutup puluhan jam lalu. 63 negara sukses merebut medali emas dari 329 pertandingan final. Indonesia berhasil merebut dua emas dari cabang olahraga panjat tebing dan angkat besi.

Beberapa cabang olahraga didominasi oleh satu negara yang memborong medali emas di Olimpiade 2024. 

Berikut 6 cabang olahraga Olimpiade 2024 yang medali emasnya diborong satu negara.

Renang Indah (Artistic Swimming)

China berhasil menjadi penguasa baru lomba renang indah, dengan memborong dua medali emas di Olimpiade Paris, selagi Rusia absen.

Rusia sebelumnya selalu memborong medali emas renang indah sejak Olimpiade 2000 hingga Olimpiade Tokyo 2021.

Loncat Indah (Diving)

China memborong delapan medali emas loncat indah di Olimpiade 2024, plus tambahan dua perak dan satu perunggu.

Peloncat indah putri Chen Yiwen dan Quan Hongchan menjadi bintang utama, masing-masing meraih dua emas.

atlet loncat indah China memborong semua medali emas Olimpiade Paris/foto: Olympics.com
atlet loncat indah China memborong semua medali emas Olimpiade Paris/foto: Olympics.com
Enam negara lain hanya kebagian satu medali perak, yaitu Britania Raya, Meksiko, Korea Utara, Australia, Jepang, dan USA. 

Britania Raya juga dapat empat perunggu. Meksiko, Korea Utara, dan Kanada kebagian satu perunggu loncat indah.

China telah lama menguasai perhelatan loncat indah olimpiade. Sejak Olimpiade 1988 Seoul. Namun baru sekali ini China memborong semua medali emas loncat indah di satu edisi olimpiade. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun