Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris and Grand Slam US Open 2024 will be my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Diananda Choirunisa Unggulan 6 Panahan Olimpiade 2024, Regu Putri Indonesia Berjumpa Malaysia

25 Juli 2024   18:12 Diperbarui: 25 Juli 2024   18:20 66
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lim Si-hyeon buat rekor dunia terbaru/foto: Olympics.com

Pemanah putri Indonesia, Diananda Choirunisa, tampil gemilang menempati unggulan 6 dalam babak seleksi peringkat Olimpiade Paris 2024 yang berlangsung di Les Invalides. 

Diananda membuat personal best yang juga jadi rekor nasional baru kategori recurve 72 anak panah.

Hingga setengah putaran (36 anak panah), Diananda sebanyak 18 kali melesakkan anak panah ke titik sasaran angka 10 (bulls eye). Ke posisi angka 9 sebanyak 15 kali. Hanya tiga kali meleset ke angka 8.

Dianda Choirunisa hingga selesai setengah putaran melesat ke peringkat 6 dengan perolehan skor 339. 

Penampilan Diananda sedikit menurun di setengah putaran berikutnya. Hanya 15 kali membuat skor 10. Meleset enam kali ke angka 8, dan sekali di angka 7.

Walau begitu Dianda Choirunisa masih bisa mempertahankan posisinya di ranking keenam dengan total skor 670. 

Diananda Choirunisa di babak pertama knock-out berhadapan dengan pemanah Belanda, Laura Van Der Winkel yang dalam seleksi peringkat di posisi 59 dengan skor 623.

Sementara itu, pemanah putri Indonesia lainnya Rezza Octavia menempati unggulan 32, Syifa Nurafifah Kamal di posisi 43.

Rezza Octavia hingga setengah putaran menempati ranking 26 dengan skor 329. Syifa Nurafifah Kamal di urutan 42 dengan skor 324. 

Performa Rezza dan Syifa menurun di 32 anak panah terakhir. Rezza Octavia hanya membuat skor 321, sedangkan Syifa Kamal mendapatkan skor 315.

Syifa Kamal di babak pertama knock-out berjumpa dengan pemanah India, Bhajan Kaur, yang tempati unggulan 22 dengan perilaku skor 659.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun