Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Musisi - Bytedance Sport Contributor

Olynpics Paris & Grand Slam US Open 2024 my last article series. Ready to finish in a month.

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Artikel Utama

Atlet Olimpiade Indonesia Memulai Perjuangan di Taman Seberang Makam Napoleon Bonaparte

21 Juli 2024   08:12 Diperbarui: 21 Juli 2024   10:51 45
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Taman Esplanade des Invalides lokasi pertandingan panahan Olimpiade Paris 2024, berseberangan dengan makam Napoleon Bonaparte/foto: worldarchery.sport

Stade De France tempat bersejarah bagi timnas sepak bola Prancis karena di sini pertama kali juara FIFA World Cup saat menjadi tuan rumah di tahun 1998. (lanjut membaca ke halaman 4)

Stade De France/foto: olympics.com
Stade De France/foto: olympics.com

Atlet angkat besi, panjat tebing, dan balap sepeda Indonesia yang tampil paling akhir di Olimpiade 2024.

Pembalap sepeda Bernard Van Aert akan tampil di Velodrome Saint-Quentin-en-Yvelines megah berkapasitas 5 ribu penonton. 

Velodrome yang terletak di kawasan Montigny-le-Bretonneux tersebut berjarak 24,5 Km dari pusat kota Paris. Pernah dipakai dalam Kejuaraan Dunia Balap Sepeda Track tahun 2015.

Atlet panjat tebing Indonesia yang berpeluang meraih emas di nomor speed putra dan putri, akan tampil di venue Le Bourget Sport Climbing kawasan Saint-Dennis yang dibangun khusus untuk Olimpiade Paris 2024. 

Le Bourget Sport Climbing /foto: olympics.com
Le Bourget Sport Climbing /foto: olympics.com

Trio lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan, Rizki Juniansyah, dan Nurul Akmal, akan bertanding di South Paris Arena.

South Paris Arena yang dipakai sejak 1923 adalah pusat pameran dan konvensi di Prancis dengan luas 35 hektar yang terdiri dari delapan paviliun.

South Paris Arena./ foto: olympics.com
South Paris Arena./ foto: olympics.com
Empat cabang olahraga menggunakan South Paris Arena sebagai tempat pertandingan Olimpiade 2024. Menggelar pertandingan bola voli, handball, tenis meja, dan angkat besi .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun