Mohon tunggu...
Angel Di Maria
Angel Di Maria Mohon Tunggu... Musisi - Espana Argentina

Vamos Espana-Argentina Campeon Euro Copa America

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Argentina Juara Copa America di USA Jadi Perpisahan Manis Angel Di Maria

15 Juli 2024   12:45 Diperbarui: 15 Juli 2024   14:23 61
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Lionel Messi menangis di bangku cadangan/sumber: copaamerica.com

Pertandingan berlanjut ke mas tambahan waktu karena skor 0-0 bertahan hingga 90 menit pertandingan.

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, melakukan tiga pergantian pemain sekaligus ketika laga memasuki menit 97. 

Lautaro Martinez, Leandro Paredes, dan Giovani Lo Celso masuk menggantikan Julian Alvarez, Alexis McAllister, serta Enzo Fernandez.

Lautaro Martinez/sumber: copaamerica.com
Lautaro Martinez/sumber: copaamerica.com
Pergantian pemain yang dilakukan Scaloni berujung manis. Argentina di menit 112 berhasil membuat gol lewat sepakan Lautaro hasil assist Lo Celso yang berawal dari aksi Paredes merebut bola dari pemain Kolombia.

Angel Di Maria digantikan oleh pemain senior Argentina lainnya, Nicolas Otamendi, ketika pertandingan tersisa lima menit.

Lambaian perpisahan Angel Di Maria/sumber: copaamerica.com
Lambaian perpisahan Angel Di Maria/sumber: copaamerica.com
Berakhir sudah kebersamaan Angel Di Maria dengan timnas Argentina. Di Maria telah membela tim senior negaranya sejak 2008, dengan capaian istimewa 145 caps dan 31 gol. Dua gol terpenting Di Maria buat Argentina dibuat pada final Copa America 2021, dan final Piala Dunia 2022.

Pemain Kolombia tak mampu menyamakan skor hingga 120 menit berakhir, sehingga Angel Di Maria pensiun di timnas Argentina dengan trofi juara Copa America 2024.

Messi memeluk Di Maria/sumber: copaamerica.com
Messi memeluk Di Maria/sumber: copaamerica.com
Lionel Messi yang sempat menangis di bangku cadangan, seketika langsung berubah tertawa bahagia menyambut keberhasilan timnya mempertahankan gelar juara Copa America.

Argentina kini jadi tim tersukses di benua Amerika Selatan dengan 16 trofi juara Copa America, mengungguli Uruguay yang pernah 15 kali menjadi juara.

sumber: copaamerica.com
sumber: copaamerica.com

Lautaro Martinez pahlawan kemenangan Argentina di final, sukses merebut gelar top skorer Copa America 2024 dengan 5 gol.

Emi Martinez terpilih sebagai kiper terbaik Copa America 2024. Sedangkan kapten Kolombia, James Rodriguez, terpilih sebagai pemain terbaik. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun