Mohon tunggu...
Angel Di Maria
Angel Di Maria Mohon Tunggu... Musisi - Espana Argentina

Vamos Espana-Argentina Campeon Euro Copa America

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Argentina Juara Copa America di USA Jadi Perpisahan Manis Angel Di Maria

15 Juli 2024   12:45 Diperbarui: 15 Juli 2024   14:23 58
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Setelah melewati pertandingan final dramatis selama 120 menit, Argentina juara Copa America 2024 di USA. 

Menjadi perpisahan manis bagi Angel Di Maria yang telah memutuskan pensiun usai gelaran Copa America.

Angel Di Maria akan pensiun dari timnas Argentina seusai Copa America 2024/foto: CONMEBOL.com
Angel Di Maria akan pensiun dari timnas Argentina seusai Copa America 2024/foto: CONMEBOL.com
Timnas Argentina susah payah menaklukkan Kolombia dalam laga final di Hard Rock Stadium, Miami, yang dipadati 80 ribu lebih penonton.

Kick off final sempat tertunda selama 75 menit karena terjadi kericuhan di sekitar stadion. Banyak penonton yang tidak memiliki tiket berhasil menerobos ke dalam stadion karena pengamanan yang longgar.

Timnas Kolombia yang tampil ngotot, lebih mendominasi pertandingan di babak pertama. Berbagai peluang dibuat Kolombia yang membuat kerepotan pemain bertahan Argentina. 

Emi Martinez tembok tangguh pengawal gawang Argentina/sumber: copaamerica.com
Emi Martinez tembok tangguh pengawal gawang Argentina/sumber: copaamerica.com
Peluang terbaik Kolombia didapatkan melalui sepakan kencang jarak jauh Jefferson Lerma yabg masih bisa ditepis kiper Emiliano Martinez. Total 4 penyelamatan dilakukan Emi Martinez di babak pertama.

Argentina baru bisa mendapatkan peluang bagus di babak kedua lewat sepakan Angel Di Maria pada menit 57 yang masih bisa ditepis kiper Camillo Vargas.

Lionel Messi menangis di bangku cadangan/sumber: copaamerica.com
Lionel Messi menangis di bangku cadangan/sumber: copaamerica.com

Situasi tim Argentina menjadi tidak nyaman ketika sang kapten Lionel Messi mengalami cedera engkel kaki kanan, sehingga terpaksa digantikan oleh Nicolas Gonzalez pada menit 65. Ban kapten Argentina diserahkan kepada Angel Di Maria.

Messi beberapa kali tersorot kamera sedang menangis di bangku cadangan karena tidak dapat melanjutkan perjuangan membela negaranya di lapangan.

Nicolas Gonzalez yang masuk menggantikan Messi beberapa kali membahayakan pertahanan Kolombia. Namun penyelesaian peluangnya tidak akurat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun