Mohon tunggu...
Yos Mo
Yos Mo Mohon Tunggu... Wiraswasta - Sports, Music, Technology Expert

pemerhati olahraga dan musik lagi getol nonton surfing, sport climbing, tenis. very welcome to contact me at bolafanatik(at)gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Wimbledon Punya Juara Baru Tunggal Putri, Barbora Krejcikova Vs Jasmine Paolini di Final

12 Juli 2024   02:43 Diperbarui: 12 Juli 2024   06:01 57
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Selebrasi kemenangan Barbora Krejcikova/foto: Wimbledon.com

Set ketiga berlangsung dengan intensitas lebih tinggi yang berulang kali menampilkan rally memukau dari kedua pemain. Total 106 poin direbut Vekic dan Paolini di set ketiga.

Senyum Paolini usai menghasilkan poin/foto: Wimbledon.com
Senyum Paolini usai menghasilkan poin/foto: Wimbledon.com
Vekic sempat unggul 2-0 di set ketiga dengan mematahkan serve Paolini di game pertama. 

Pertandingan semakin seru saat kedua pemain silih berganti melakukan break point dari game 6 hingga 8. Skor seimbang 4-4 hingga tuntasnya game 8.

Paolini sempat sekali match point di game 10, namun Vekic berhasil melakukan save dan merebut game 10 setelah pukulan Paolini dua kali error.

Laga berlanjut ke sesi tie break usai Paolini dan Vekic berhasil mengamankan poin dalam posisi memegang serve. 

video highlight Paolini vs Vekic di semifinal Wimbledon 2024/sumber: Wimbledon channel

Tie break akhirnya dimenangkan oleh Paolini dengan skor 10-8 setelah pengembalian bola Vekic out. Vekic banyak melakukan error saat tie break walau sering membuat winner.

Duel Paolini versus Vekic yang tuntas dalam waktu 2 jam 51 menit, menjadi pertandingan semifinal tunggal putri Wimbledon dengan durasi terlama.

Paolini dalam sesi wawancara usai pertandingan, berkata, "I will remember this match forever (saya akan mengingat selalu pertandingan ini selamanya)."

Ilustrasi foto/ X @Wimbledon
Ilustrasi foto/ X @Wimbledon
Barbora Krejcikova sukses menjadi petenis Republik Ceko kelima yang tembus final tunggal putri Wimbledon, usai bertarung sengit selama 2 jam 7 menit melawan Elena Rybakina.

Rybakina yang memiliki pukulan forehand geledek membuat Krejcikova tak berdaya di set pertama. (lanjut baca ke halaman 3)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun